News
Jumat, 23 Juli 2010 - 10:04 WIB

WN Korea korban penculikan dibebaskan, ditebus Rp 200 juta

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–WN Korea bernama Shin Hyung Sang, 33, dianiaya oleh enam pria tidak dikenal. Shin Hyung akhirnya dibebaskan setelah pihak keluarga mengirim uang sebesar Rp 200 juta kepada pelaku.

“Korban dibebaskan pada Kamis (22/7) sekitar pukul 16.45 WIB. Tapi mukanya lebam, sepertinya dianiaya pelaku,” kata Kepala Satuan Reskrim Polresta Bogor AKP Indra Gunawan saat dihubungi wartawan, Kamis petang (22/7).

Advertisement

Indra mengatakan, duit sebesar itu didapat keluarga dari pinjaman teman korban. “Atas kerelaan temannya, temannya mengirim uang Rp 200 juta ke rekening pelaku di Bank BRI Bogor,” jelasnya.

Mengetahui uang tebusan itu telah dikirim, Kamis sore korban lalu dibebaskan di kawasan Tajur, Bogor. Mobil Honda CRV milik korban juga dikembalikan.

“Pelaku lalu pergi naik motor,” imbuhnya.

Advertisement

Korban sendiri baru diketahui keberadaannya setelah polisi mendeteksi lewat handphone korban. Korban lalu dibawa ke Rumah Sakit Azra untuk mendapat perawatan intensif.

Polisi sendiri telah memblokir rekening pelaku atas nama MCL di Bank BRI Bogor. Sementara sejumlah saksi dimintai keterangan dalam kasus tersebut.

Sebelumnya diberitakan, korban diculik oleh 6 pria tidak dikenal usai menonton di bioskop di Plasa Ekalokasari, Bogor pada Rabu (21/7) malam. Selama diculik, korban lalu dibawa keliling kota Bogor.

Advertisement

dtc/rif

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif