News
Senin, 27 Februari 2012 - 00:48 WIB

Wikipedia pun terkecoh kabar RIP ROWAN "Mr Been" ATKINSON

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

sumber foto: google image

Advertisement

JAKARTA — Rumor atas meninggalnya Rowan “Mr Been” Atkinson menjadi trending topic di micro blogging Twitter dalam sepekan terakhir ini.

Bahkan ensiklopedia internet multibahasa terbesar Wikipedia pun, sempat terkecoh kabar meninggalnya aktor Rowan Atkinson yang ditulis di Twitter itu.

Wikipedia, salah satu situs web yang paling banyak dilihat itu, memperbarui halaman aktor Rowan Atkinson dan menyebut kematian aktor itu pada “26 Feb 2012” di situsnya, tapi kemudian dihapus.

Advertisement

Twitter memang seringkali menjadi sumber tersiarnya kabar yang tidak bertanggung jawab seperti itu. Seseorang memulai rumor tentang kematian para pesohor di Twitter hanya dengan menulis kicauannya tanpa melakukan konfirmasi berita itu, tanpa alasan dan dasar yang tepat tentang berita itu.

Banyak (pengguna twitter, red) yang memulai rumor hanya untuk lelucon saja. Namun kemudian berkembang menjadi perbincangan serius dan kian kabur.

Banyak orang terkecoh sehingga menyebabkan berita tentang meninggalnya publik figur menjadi tersebar luas dan diberitakan di berbagai media. mul/ant

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif