News
Senin, 7 Maret 2011 - 11:26 WIB

Gelandangan kembalikan uang US$ 1.500 yang ditemukan di jalan

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pennsylvania (Solopos.com)–Luar biasa. Mungkin kata yang tepat untuk menggambarkan seorang tunawisma bernama John Kavanaugh. Walau miskin, pria ini mengembalikan uang US$ 1.500 atau sekitar Rp 14 juta yang ditemukannya di jalan pada pemiliknya.

John Kavanaugh menemukan uang ini dalam sebuah amplop di Jalan West Chester, Pennsylvania, Amerika Serikat. John kemudian memutuskan untuk menyerahkannya pada kepolisian setempat. Demikian ditulis news.com.au mengutip KYW-TV, Minggu (6/3/2011).

Advertisement

Pemilik amplop tersebut seorang pengacara bernama Robert Stauffer. Dia kemudian memberikan sejumlah uang atas kejujuran John. Namun jumlahnya tidak disebutkan.

Amplop itu terjatuh dari jaket Stauffer, awalnya uang itu akan digunakan Stauffer untuk sebuah transaksi bisnis.

“Jangan menilai orang dari luar. Jangan melihat orang dari agama atau warna kulitnya. Anda harus memberikan kesempatan pada semua orang. Hasilnya akan sangat luar biasa,” ujar Stauffer.

Advertisement

Stauffer dan firma hukumnya berjanji akan menyumbangkan uang dalam jumlah besar bagi dapur umum tempat John biasa makan. Stauffer pun berjanji untuk memperhatikan nasib John.

(dtc/tiw)

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Gelandangan Webber
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif