News
Jumat, 10 Februari 2023 - 20:52 WIB

Waspada! Peredaran Narkoba Sudah Sampai Desa, Petani Jadi Pengedarnya

Newswire  /  Rudi Hartono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tersangka berinisial RS, 44, ditangkap dengan barang bukti satu paket sabu-sabu seberat 101,11 gram. (ANTARA/Firman)

Solopos.com, BANJARMASIN–Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menangkap seorang petani yang mengedarkan narkoba jenis sabu-sabu di wilayah perdesaan, Kabupaten Banjar.

“Tersangka berinisial RS, 44, seorang petani ditangkap dengan barang bukti satu paket sabu-sabu seberat 101,11 gram,” kata Kasubdit III Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalsel AKBP Jupri Tampubolon di Banjarmasin, Jumat (10/2/2023), dikutip dari Antara.

Advertisement

Bisnis haram penjualan sabu-sabu yang dilakukan tersangka terendus setelah polisi mendapatkan informasi peredaran narkoba kerap terjadi di wilayah perdesaan.

Kemudian tim Opsnal Subdit III Ditresnarkoba Polda Kalsel menyelidiki secara mendalam. Lalu polisi mencurigai RS. Petugas kemudian mengintai gerak-geriknya dengan seksama.

Hasilnya pada Selasa (7/2/2023) lalu, polisi menerima informasi ada rencana transaksi yang dilakukan RS di sekitar wilayah Landasan Ulin, Banjarbaru menuju arah Desa Mataraman, Kabupaten Banjar.

Advertisement

Polisi membuntuti dia menggunakan sepeda motor. Saat kedapatan bertransaksi, pelaku disergap di Jl. Karang Anyar I, Banjarbaru. Saat digeledah polisi menemukan sabu-sabu yang disimpan pada box sepeda motor sebelah kanan milik tersangka.

Jupri menyebut sabu-sabu yang dibawa RS rencananya diedarkan dengan paket-paket kecil yang salah satu sasarannya wilayah perdesaan di Kabupaten Banjar.

“Kami mengingatkan masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyalahgunaan dan peredaran narkoba yang kini sudah sampai ke desa-desa. Peran masyarakat bisa dengan proaktif memberikan informasi ke polisi agar segera ditindaklanjuti,” katanya mewakili Direktur Reserse Narkoba Polda Kalsel Kombes Pol Tri Wahyudi.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif