News
Kamis, 4 Mei 2023 - 14:33 WIB

Warga Harap Dokter Wayan Kembali, Dikenal Tak Patok Tarif & Racik Obat Manjur

Newswire  /  Mariyana Ricky P.D  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rumah dokter Wayan yang berantakan meski mewah. (Istimewa/Twitter)

Solopos.com, KARAWANG — Sejumlah warga dan pasien dokter Wayan di Kabupaten Karawang, Jawa Barat berharap sang dokter kembali praktik lantaran dikenal tak mematok tarif konsultasi dan meracik obat manjur sendiri.

Dokter Wayan adalah dokter yang viral di media sosial setelah kisahnya tinggal di rumah mewah terbengkalai dan dipenuhi sampah ramai beberapa hari terakhir.

Advertisement

Rumah mewah itu berlokasi di Kampung Pasirwaru, Desa Karanganyar, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang.

Teman akrab dokter Wayan, Kade Ariase, mengatakan meski rumah mewah itu terlihat kotor dan tak terawat, sebelumnya masih banyak warga yang datang untuk berobat.

Advertisement

Teman akrab dokter Wayan, Kade Ariase, mengatakan meski rumah mewah itu terlihat kotor dan tak terawat, sebelumnya masih banyak warga yang datang untuk berobat.

Wayan, kata Kade, merupakan pribadi dokter yang mengabdikan diri kepada warga. Bahkan selama praktik Wayan tak pernah menentukan tarif.

Meski rumahnya tak terurus, sebelumnya banyak warga yang tetap berobat karena obat racikannya dikenal manjur.

Advertisement

Namun sejak empat hari lalu Wayan pindah ke saudaranya di Bekasi dan rencananya akan ke Bali.

“Ini setelah viral keluarganya melihat dan menganggap sudah tidak layak lagi ditinggali karena sampah sudah menggunung,” kata Kade.

Menurut dia, sejak empat hari lalu warga sudah gotong royong membersihkan sampah yang berada di luar dan dalam rumah mewah itu. Namun masih terdapat sampah dan sejumlah ruangan yang terlihat sangat kotor seperti rumah tak berpenghuni.

Advertisement

“Saya sering datang ke sini tapi ketemu di luar untuk memberi makanan dan minuman, saya gak berani masuk. Empat hari lalu saya ke sini panggil Pak Wayan kok gak muncul makanya saya paksakan untuk masuk dan ternyata di dalam rumah kondisinya banyak sampah,” katanya.

Anggota DPR RI Dedi Mulyadi menemukan banyak sampah dan kelelawar di rumah mewah dokter Wayan.

“Pak Wayan ternyata sosok dokter yang mengabdi dengan tulus. Terbukti banyak warga yang berharap agar Wayan bisa kembali lagi ke rumahnya,” kata Dedi, dalam sambungan telepon, di Karawang, Kamis.

Advertisement

“Pak Wayan, warga desa sini merasa kehilangan bapak. Jadi bagi saudaranya, izinkan pak Wayan untuk kembali ke sini nanti kita bareng-bareng beresin rumahnya,” imbuh Dedi.

 

Sumber: Antara

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif