News
Senin, 11 Februari 2013 - 12:50 WIB

Wapres: Kurikulum 2013 Harus Dilaksanakan Tepat waktu

Redaksi Solopos.com  /  Laila Rochmatin  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

DEPOK–Wakil Presiden RI Boediono menghimbau pada pelaku sektor pendidikan untuk melaksanakan kurikulum pendidikan 2013 tepat waktu, agar tingkat kualitas pendidikan yang baik tetap terjaga.

“Karena itu, saya dukung penuh, kurikulum yang telah dipersiapkan dengan baik,” kata Wapres Boediono saat memebuka rembuk nasional pendidikan dan kebudayaan tahun 2013, di Depok, Jawa Barat, Senin (11/2/2013).

Advertisement

Dia mengatakan untuk mendukung kegiatan pendidikan, pemerintah akan mempersiapkan infrastruktur pendukung, seperti guru, dan materi untuk menjalankan kurikulum tersebut.

Meski demikian, Wapres menyatakan penerapan kurikulum baru, jangan dipaksakan diberlakukan di semua daerah secara bersamaan tahun ini juga, terutama karena jumlah murid, guru dan sekolah yang begitu banyak.

Wapres menilai, penerapan kurikulum baru secara serempak, baru akan bisa digunakan di semua daerah dalam kurun waktu tiga tahun ke depan.

Advertisement

“Karena itu, saya minta agar pelaksanaan kurikulum dipantau dengan baik dan tidak harus dipaksa harus dilaksanakan di semua daerah pada tahun ini juga,” tambahnya.

Dalam rembuk nasional pendidikan dan kebudayaan 2013, dihadiri sebanyak 1.003 pemangku kepentingan di bidang pendidikan dan kebudayaan,  untuk mengevaluasi capaian kerja dan membahas rencana kerja untuk setahun ke depan.

Beberapa hal yang akan dibahasa pada Rembuknas kali ini adalah pelaksanaan kurikulum 2013, penyiapan akademi komunitas dan Bantuan Operasional Perguruan Tinggi Negeri (BOPTN), pelestarian kebudayaan Indonesia, pembahasan tata kelola keuangan dan reformasi biroraksi serta implementasi Pendidikan Menengah Universal.

Advertisement

Adapun fokus pembahasan dalam rembuk nasional itu yakni
kesehatan dan pendidikan.

Dalam rembuk nasional itu, turut hadir juga Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh, Pimpinan Komisi X DPR RI dan perwakilan Komite III DPD RI yang membidangi pendidikan.

Advertisement
Kata Kunci : Kurikulum 2013 Wapres
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif