News
Kamis, 12 Oktober 2023 - 17:52 WIB

Wapres Balik ke Jakarta untuk Rapat Kabinet Terbatas, Urungkan Kunker di Papua

Newswire  /  Abu Nadzib  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ma'ruf Amin dan istri tiba di Bandara Internasional Mozes Kilangin, Timika, Selasa (11/7/2023) sekitar pukul 18.08 WIT, seusai menempuh penerbangan selama hampir total enam jam dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta. (Antara)

Solopos.com, MERAUKE — Wakil Presiden Ma’ruf Amin membatalkan rencana ke sejumlah daerah di Papua karena harus menghadiri rapat kabinet terbatas di Jakarta, Kamis (12/10/2023) siang.

Sesuai agenda, seharusnya Wapres berkunjung ke Wamena, Papua Pegunungan dan Merauke.

Advertisement

“Memang benar Wapres menunda kunjungan kerja ke dua kota di Tanah Papua karena harus menghadiri rapat kabinet terbatas di Jakarta yang dilaksanakan hari ini. Karena ada rapat kerja terbatas itulah maka Wapres, Kamis pagi (12/10) langsung kembali ke Jakarta dari Jayapura,” kata Sekretaris Daerah Papua Selatan, Mandderang, di Merauke, Kamis.

Ia mengatakan, informasi batalnya kunjungan Wapres itu baru diketahui Rabu malam (11/10) sekitar pukul 22.30 WIT setelah adanya penyampaian oleh Deputi III Sekretariat Wapres Felix Wanggai ke Penjabat Gubernur Papua.

Dikatakan dia, Wapres Ma’ruf Amin sebenarnya dijadwalkan berkunjung ke Wamena dan Merauke untuk menandatangani prasasti pembangunan kantor gubernur di kedua ibukota daerah otonomi baru (DOB).

Advertisement

“Kantor Gubernur Papua Selatan berlokasi di Salor sekitar 50 KM dari Kota Merauke,” jelas Mandderang seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo menyebut sebanyak 850 personel disiagakan untuk mengamankan kunjungan Wapres ke Merauke yang dijadwalkan Kamis (12/10/2023) hingga Jumat (13/10/2023).

Mereka terdiri dari anggota TNI-Polri dan satuan samping.

Advertisement

“Penandatanganan prasasti akan dipusatkan di Merauke,” kata Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif