News
Minggu, 3 Juni 2012 - 17:36 WIB

Wao...HARTA ORANG KAYA DUNIA Tergerus Hanya Gara-Gara Spanyol

Redaksi Solopos.com  /  Adhitya Noviardi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

NEW YORK–Orang-orang terkaya di dunia semakin merugi pekan ini karena kekhawatiran akan naiknya beban utang Spanyol dan bursa kerja di Amerika yang memprihatinkan akibat perekonomian dunia yang anjlok.

Raja kasino Sheldon Adelson, orang terkaya ke-22 di dunia versi Bloomberg, kehilangan US$2,2 miliar karena sahamnya di Las Vegas Sands Corp. turun 10,3%. Adapun Mark Zuckerberg keluar dari daftar Bloomberg karena kekayaannya tinggal US$14,1 miliar.

Advertisement

Sementara itu, Carlos Slim masih menjadi orang terkaya di dunia dengan kekayaan US$63 miliar, berkurang US$3,1 miliar karena sahamnya di Ameria Movil SAB turun 3,04%, sedangkan Bill Gates masih menempati posisi kedua dengan harta senilai US$58,2 miliar.

Kekayaan Eike Batista, orang terkaya ke-12 di dunia sekaligus terkaya di Brazil, turun 8,1% menjadi US$24,9 miliar. Dia memilih menjual sahamnya di perusahaan emasnya, AUX, kepada investor strategis ketimbang dilepas ke publik.

Orang terkaya ke-18 masih dijabat Li Ka-Shing dari Hong Kong dengan kekayaan mencapai US$20,9 miliar. Pada 25 Mei lalu, miliarder berusia 83 tahun itu menawarkan bantuan keuangan ke anaknya, Richard, untuk mengembangkan bisnis keluarganya. (Bloomberg/Ahmad Puja Rahman Altiar/ea)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Harta Orang Kaya Spanyol Turun
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif