News
Minggu, 23 November 2014 - 07:31 WIB

WALI KOTA SOLO SAKIT : Dirawat di RS Siloam Jakarta, Kesehatan Rudy Membaik

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - F.X. Hadi Rudyatmo (JIBI/Solopos/Dok)

Solopos.com, SOLO– Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, jatuh sakit saat perjalanan dinas dari Jakarta, Jumat (21/11/2014) malam.  Wali Kota dirawat di RS Siloam Jakarta.

Padahal rencananya Wali Kota akan  menggelar aksi unjuk rasa menolak penaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di Solo, Sabtu (22/11/2014) pagi.

Advertisement

Seorang sumber yang selalu menemani Rudy selama di RS yang enggan disebut namanya menyampaikan informasi kondisi kesehatan Rudy berangsur-angsur membaik. Namun, Rudy masih memerlukan pengobatan.

“Sejumlah keluarga beliau langsung menjenguk ke Jakarta, seperti salah satu putranya Rizky [M. Rizky Bayu Himawan] dan Bu Rudy [Elisabeth Endang Prasetyaningsih]. Ketua DPRD Solo, Teguh Prakosa, juga tampak menjenguknya. Anggota Komisi IV DPRD Solo, Reny Widyawati, juga ikut menjenguk,” kata sumber itu.

Sementara, Teguh Prakosa belum bisa dimintai konfirmasi karena HP-nya tidak diangkat saat dihubungi Solopos.com beberapa kali. HP Reny Widyawati pun tak aktif ketika dihubungi Solopos.com.

Advertisement

Kabar sakitnya orang nomor wahid di Kota Bengawan itu juga datang dari Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkot Solo, Budi Suharto, saat menyampaikan sambutan dalam peresmian Kantor Kelurahan Timuran, Banjarsari, Solo, Sabtu siang.

Dalam kesempatan itu, Sekda menyampaikan permohonan maaf Wali Kota Solo kepada warga Timuran lantaran tidak bisa hadir meresmikan kantor baru tersebut.

“Buka kartu saja, beliau [Wali Kota] tidak bisa hadir hari ini [kemarin] karena sedang sakit saat perjalanan dinas ke Jakarta. Saya mengajak warga semua untuk mendoakan beliau, mudah-mudahan sakit beliau segera sembuh. Karena halangan itu, beliau menugaskan saya untuk hadir di hadapan Bapak dan Ibu,” ujar Budi dalam sambutannya.

Advertisement

Kabar sakitnya Wali Kota juga sampai ke telingan Ketua Komisi III DPRD Solo, Honda Hendarto. Dia menerima kabar sakitnya Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Solo itu dari Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo) Solo, Yosca Herman Soedrajad.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif