News
Kamis, 1 Desember 2011 - 21:25 WIB

Walah, pakai id card tamu, seorang tahanan Rutan kabur

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)--Seorang tahanan Rutan Kelas I Solo, Guntur alias Catur, diketahui kabur pada Kamis (1/12/2011) siang. Dugaan sementara, Guntur keluar dari Rutan dengan leluasa karena menggunakan kartu identitas (id card)tamu atau pengunjung.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, kaburnya seorang tahanan tersebut bermula ketika istri dan anak Guntur menjenguk ke Rutan tersebut. Guntur yang sebelumnya didakwa dengan Pasal 372 KUHP tentang Penggelapan mobil rental tersebut diduga keluar dari Rutan lantaran merasa iba dengan kondisi keluarganya.

Advertisement

Menurut sumber Solopos.com yang enggan menyebutkan namanya, kaburnya tahanan tersebut menggunakan kartu ide tamu. Sumber itu mengatakan, Guntur terpaksa meminta paksa kartu id tamu yang saat itu juga membesuk tahanan. “Tahanan itu dengan mudah keluar dari Rutan karena membawa kartu id tamu. Karena ada kartu tersebut, maka beberapa petugas yang berjaga tidak mengenalinya,” papar sumber itu saat dihubungi Solopos.com, Kamis.

Guntur diketahui kabur dari Rutan antara pukul 11.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Setelah lolos dari penjagaan tersebut, Guntur bersama istri dan anaknya keluar dari Rutan dengan leluasa. Sumber itu mengatakan, kaburnya tahanan tersebut diduga lantaran kurangnya pembinaan dari petugas Rutan. Sehingga seorang tahanan merasakan beban mental tatkala ada keluarga yang membesuk. Guntur merupakan tahanan yang sudah menjalani persidangan sebanyak tiga kali. Terdakwa kasus penggelapan ini sudah menghuni Rutan Kelas I Solo sejak tiga bulan lalu.

Kepala Rutan Kelas I Solo, M Hilal saat dikonfirmasi Solopos.commelalui ponselnya tidak menjawab. Begitu pula ketika Solopos.com menghubungi Kepala Keamanan Rutan Kelas I, Oga Darmawan, melalui <I>handphone<I>nya juga tidak diangkat.

Advertisement

(m98)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif