News
Kamis, 11 Agustus 2011 - 08:44 WIB

Voca Erudita UNS raih 3 emas di Thailand

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)–Tim paduan suara Voca Erudita Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo berjaya di Thailand. Mereka berhasil meraih tiga emas dalam acara Grand Prix Pattaya 2011, 4th International Choir Festival, 18-24 Juli 2011.

Sekretaris Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Voca Erudita UNS, Ardi Widodo, 20, mengungkapkan paduan suara UNS menjadi juara I kategori folklore, juara I kategori gospel-spiritual and jazz dan juara II kategori chamber choir.  “Kemarin ada 33 orang yang dikirim ke Thailand. Kami harus bersaing dengan peserta dari beberapa negara seperti Thailand, Amerika Serikat, Filipina dan lainnya,” jelasnya saat ditemui Espos di halaman gedung rektorat UNS, belum lama ini.

Advertisement

Untuk megikuti lomba tersebut, terangnya, Voca Erudita UNS melakukan latihan intensif sejak Desember 2010. Kekompakan dan kerja sama, kata Ardi, adalah modal utama mereka untuk menang.

Menanggapi kemenangan tersebut, Pembantu Rektor III UNS, Drs Dwi Tiyanto SU, mengungkapkan meski untuk mengikuti perlombaan itu, UNS harus mengeluarkan dana besar, tapi dana itu seolah menjadi sangat kecil nilainya dibandingkan prestasi yang telah ditorehkan. “Paduan Suara Voca Erudita memang telah menjadi icon UNS. Oleh karena itu UNS akan selalu memfasilitasi,” ujarnya.

(ewt)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif