News
Kamis, 5 Januari 2023 - 11:23 WIB

Viral, Keluarga Tinggal di Rumah Mewah Terbengkalai Tanpa Listrik di Jakarta

Rudi Hartono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kondisi terkini rumah mewah terbengkalai milik Ibu Eny di Cakung, Jakarta, Rabu (4/1/2023). (Antara/Yogi Rachman)

Solopos.com, JAKARTA–Video yang menarasikan kehidupan Ibu Eny dan anaknya yang bernama Tiko tinggal di rumah mewah terbengkalai tanpa listrik dan air selama belasan tahun viral di media sosial.

Tiko merawat sang ibu yang diduga mengalami depresi selama 12 tahun di rumah mewah mereka di Jl. Paron No. 48, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur yang terbengkalai tersebut.

Advertisement

Eny diduga mengalami depresi sejak ditinggal oleh suaminya pada 2010. Untuk bertahan hidup di rumah tanpa air dan listrik, Tiko dan ibunya menadah air hujan untuk keperluan mandi dan masak.

Informasi dari video pendek yang diunggah @kisahperjalanan yang dipantau Solopos.com, Kamis (5/1/2023), Tiko merawat ibunya menggunakan uang hasil kerjanya sebagai petugas satuan pengamanan (satpam) kompleks.

Informasi lain menyebut listrik dan akses air bersih diputus sejak suami Ibu Eny pergi. Sejak saat itu Tiko memenuhi kebutuhan air dengan cara menampung air hujan dan mengambil air dari rumah tetangga.

Advertisement

Rumah yang ditinggali Tiko dan ibunya merupakan milik teman ayah Tiko. Rumah itu dibangun 2001 dan ditinggali keluarga Tiko pada 2009.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif