News
Sabtu, 13 Januari 2024 - 12:40 WIB

Viral di Medsos Anies Diancam Ditembak, Polri Tangkap Pemilik Akun Pengancam

Newswire  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi penangkapan pelaku. (dok. Solopos)

Solopos.com, JAKARTA–Aparat kepolisian, Sabtu (13/1/2024), telah menangkap pemilik akun yang membuat cuitan terkait ancaman bahwa calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan akan ditembak.

“Iya benar [sudah ditangkap],” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) DivHumas Polri Brigjen Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko di Jakarta saat dimintai konfirmasi tentang penangkapan pemilik akun yang mencuitkan ancaman akan menembak Anies,  seperti dilansir Antara, Sabtu.

Advertisement

Namun demikian, Truno enggan memberikan keterangan lebih lanjut, karena segala seuatunya akan disampaikan secara langsung dan lengkap oleh Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Sandi Nugroho di Humas Polri pada siang ini.

“Nanti lengkapnya disampaikan oleh Kadiv,” ucap Truno menjelaskan.

Polri menindaklanjuti adanya cuitan terkait ancaman terhadap salah satu capres peserta Pemilu 2024 dengan melakukan pendalaman terhadap pemilik akun tersebut.

Advertisement

Meskipun, belum ada pihak yang melaporkan kejadian tersebut secara resmi.

Diberitakan, Anies Baswedan mendapat ancaman penembakan oleh warganet saat sedang live di aplikasi TikTok. Akun medsos Instagram @rifanariansyah, yang diindikasi sebagai pengancam, kini tak bisa ditemukan, diduga dihapus oleh penggunanya.

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni turut menanggapi ancaman penembakan kepada calon presiden Anies Baswedan.

Advertisement

Dia meminta polisi harus memastikan keamanan para calon presiden dan calon wakil presiden, khususnya di masa kampanye yang mulai memanas seperti saat ini.

Selaku mitra kerja Polri, Sahroni juga meminta agar kepolisian menyisir segala bentuk ancaman dan provokasi, kepada setiap capres-cawapres di dunia maya. Karena menurutnya, jika dibiarkan, akan dapat merusak dan memperkeruh suasana menjelang hari pemilihan nanti.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif