News
Rabu, 6 Januari 2021 - 16:15 WIB

Viral! Anak-Anak Bawa Golok Diajak Jihad Oleh Pemimpin Jemaah Tentara Allah

Newswire  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Erwan Sa'ad (memegang penegras suara) mengajak anak-anak berjihad. (Foto: tangkapan layar YouTube)

Solopos.com, BANDUNG - Muncul deklarasi jemaah Jundullah atau Tentara Allah di Kabupaten Bandung Barat. Kegiatan jemaah ini pun viral di media sosial. Salah satunya adalah ajakan jihad dengan melibatkan anak-anak yang membawa golok.

Pemimpin deklarasi jemaah Tentara Allah, Erwan Sa'ad, saat ini tengah dicari oleh polisi dan aparat desa setempat. Ternyata, Erwan memiliki sekitar 50 video di channel Youtube miliknya yang berisi tentang hijrah dan jihad.

Advertisement

Wali Kota Solo Terbitkan SE Terbaru Soal Prokes, Begini Tanggapan Pengelola Toko Modern

Salah satu video yang menarik perhatian adalah yang diunggah enam bulan lalu. Di video itu Erwan Sa'ad berjejer dengan jemaahnya sambil menyuarakan ajakan jihad. Namun, ada sejumlah anak kecil yang terlibat dalam kegiatan itu dan memegang golok.

"Siap kita membela nama Allah? Siap. Siap kita berjuang di jalan Allah? Siap. Siap kita membela negara kita? Siap," kata Erwan Sa'ad dalam videonya yang berjudul Siap Berjihad di Jalan Alloh Melawan Berbagai Macam Kejahatan, seperti dikutip dari detik.com, Rabu (6/1/2021).

Advertisement

Akan jadi Orang Pertama di Jateng yang Divaksin Covid-19, Begini Ungkapan Gubernur Ganjar 

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Bandung Barat pun menyesalkan adanya keterlibatan anak-anak dalam kegiatan tersebut.

"Aksi semacam ini bisa menanamkan kebencian dan rasa permusuhan pada anak-anak. Ditakutkan, anak-anak tidak percaya pada hukum karena sejak kecil sudah diajak pegang senjata tajam dan berjihad," ujar Ketua KPAI Bandung Barat, Dian Dermawan.

Advertisement

Menurutnya, pemimpin jemaah tersebut harus penjelasan apa dasarnya mengajak anak-anak yang masih di bawah umur mendeklarasikan hal semacam itu.
"Kami hanya menyayangkan adanya pelibatan anak-anak saja dalam kegiatan tersebut. Mengapa anak-anak diajak deklarasi, maksudnya apa? Apalagi kalau sampai memegang senjata," ujar Dian.

Zidan Ditemukan Meninggal, Tubuhnya Terseret Arus Sungai Jumog Sejauh 700 Meter

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif