News
Senin, 5 Agustus 2013 - 00:46 WIB

VIHARA EKAYANA DIBOM : Bom Kebun Jeruk Berdaya Ledak Rendah, Korban Luka Ringan

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi bom rakitan (gamelier.org)

Solopos.com, JAKARTA – Dua bom meledak di Vihara Ekayana Graha Kebun Jeruk Jakarta, Minggu (4/8/2013) malam. Kepolisian menyebut bom mempunyai daya ledak rendah. Bom pertama dengan daya ledak kecil sementara bom kedua batal meledak.

Kabareskrim Komjen Sutarman memastikan korban ledakan bom di Vihara Ekayana, Kebon Jeruk, kondisinya tidak parah. Menurut Sutarman, kondisi korban hanya memerlukan obat merah.

Advertisement

“Korban luka ada satu, tidak parah, cuma dikasih obat merah,” kata Sutarman di lokasi di jalan Mangga Dua, Jakbar, Minggu (4/8/2013) malam sebagaimana dikutip detik.com..

Sutarman mengatakan hanya ada satu orang yang terluka. Sedangkan sisanya, hanya kaget. “Yang lain kaget saja,” katanya.

Sutarman mengatakan terdapat dua bom yang diletakkan terpisah di Vihara Ekayana, Kebon Jeruk. Salah satu meledak dengan daya ledak kecil, yang kedua batal meledak.

Advertisement

“Ada dua yang satu di depan pintu masuk utama, meledak dengan ledakan kecil,” kata Komjen Sutarman.

Bom pertama tersebut, kata Sutarman, bahkan tidak mampu meledakkan kaca yang berada di dekat bom tersebut. Bom ini yang melukai warga yang tengah beraktivitas di vihara.

“Yang kedua berada di pintu masuk sebelah dalam. Tidak jadi meledak, hanya mengeluarkan asap. Ledakan tidak menghancurkan bungkusannya,” kata Sutarman.

Advertisement

Selain dua ledakan itu, juga terdengar ledakan ketiga sekitar pukul 23.00 WIB. Berdasarkan informasi yang dikumpulkan, ledakan ketiga itu merupakan bom yang sengaja diledakkan oleh tim Jihandak.

Bom berdaya ledak rendah itu berisi serpihan besi dan gotri. Tim Labfor Mabes Polri kini tengah melakukan olah tempat kejadian perkara. Berdasarkan pantauan, Minggu (4/8/2013) pukul 23.30 WIB, ada 10 petugas yang memakai rompi dengan tulisan Labfor tiba di lokasi. Mereka terlihat membawa peralatan. Ada tas hitam dan koper yang mereka bawa.

Tim Labfor ini langsung masuk ke dalam vihara. Tak ada sepatah kata yang keluar dari mulut mereka. Belum diketahui siapa pelaku peledakan ini.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif