News
Jumat, 20 Februari 2015 - 15:10 WIB

VIDEO KONTROVERSIAL : Ulama Arab Saudi Bantah Teori Bumi Berputar

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sheikh Bandar al-Khaibari (Istimewa/Youtube)

Video kontroversial pernyataan Ulama Arab Saudi Sheikh Bandar al-Khaibari menyatakan bumi tidak berputar menjadi viral Internet.

Solopos.com, RIYADH – Pernyataan kontroversial dikeluarkan seorang ulama asal Arab Saudi, Sheikh Bandar al-Khaibari. Dia membantah teori yang mengatakan Bumi mengitari Matahari.

Advertisement

Pernyataan Sheikh Bandar al-Khaibari dikeluarkan saat menjawab pertanyaan dari seorang pelajar tentang pergerakan bumi. Al-Khaibari menyebut, Bumi tidak berputar.

“Yang pertama, di mana kita sekarang? Kita pergi ke bandara Sharjah untuk pergi ke Tiongkok naik pesawat terbang, paham? Cobalah fokus, ini adalah Bumi,” kata Al-Khaibari seperti dikutip Solopos.com dari Emirates247, Minggu (15/2/2015).

Sheikh Bandar al-Khaibari berdalih, jika Bumi memang berputar pada porosnya, maka pesawat terbang itu diam di udara dan Tiongkok akan mendekati pesawat itu.

Advertisement

“Bumi berputar ke arah yang berlawanan maka pesawat itu tak akan pernah mencapai Tiongkok karena Tiongkok juga ikut berputar.
Pernyataan ini rupanya memicu perdebatan di media sosial. Bahkan masyarakat media sosial di Twitter membuat hashtag yang mengunggah pernyataan mengejutkan Sheikh Bandar al-Khaibari.

“Sebuah kebetulan, pernyataan ini muncul tepat di hari kelahiran Galileo,” kata pengguna Twitter itu.

Astronom Italia, Galileo Galilei, lahir pada 15 Februari 1564. Pada masa hidupnya, gereja juga meyakini bahwa Matahari-lah yang mengitari Bumi, bukan sebaliknya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif