News
Minggu, 3 Januari 2016 - 07:00 WIB

VIDEO KONTROVERSIAL : Latihan Ekstrem Militer Indonesia Bikin Media Asing Kaget

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Salah satu penampakan latihan Kopassus. (Istimewa/Youtube)

Video kontroversial latihan eksrem Kopassus menjadi sorotan dunia.

Solopos.com, SOLO – Rekaman yang diduga berasal dari latihan militer Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Indonesia beredar di sejumlah laman berbagi video. Rekaman yang juga diunggah di sejumlah media masa asing ini mengundang perhatian penonton.

Advertisement

“Vision shows extreme military training in Indonesia|military training in Indonesia [Penampakan latihan ekstrem militer di Indonesia | latihan militer di Indonesia],” demikian judul video yang diunggah Hot News Today di Youtube, 28 Desember 2015.

Video yang diunggah di laman https://www.youtube.com/watch?v=CjLUPkMQt4w itu memang menampilkan latihan militer yang cukup ekstrem. Rekaman itu menunjukkan, skuad terdiri dari enam tentara merangkak di lapangan berlumpur, sementara dua pria dengan bersenjata api melakukan “serangan” terbuka di sekitar mereka.

Sejumlah media asing tampak keheranan dengan cara latihan itu. Mereka bahkan heran dengan berondongan tembakan yang mengiringi tentara tersebut merangkak.

Advertisement

Memang dalam rekaman itu diperlihatkan peluru yang menembus Lumpur. Tembakan itu berada di dekat tentara yang sedang merangkak.

Video yang diulas di laman Dailymail.co.uk, Selasa (29/1/2015), itu tidak jelas di mana tepatnya direkam. Video itu diyakini milik militer Indonesia yang terkenal.

Kopassus sendiri pernah yang melakukan latihan kontra-terorisme bersama dengan pasukan SAS Australia, dan terkenal karena latihan-latihan kerasnya.

Advertisement

Bahkan, kopassus pernah dikutuk oleh beberapa pasukan militer Barat, karena saat pelatihannya dibayangi dengan tuduhan pelanggaran hak asasi manusia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif