News
Jumat, 26 April 2013 - 13:46 WIB

UJE MENINGGAL : Uje Ingin Besarkan Ponpes Assahabah

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ustad Jefri Al Bukhori (Googleimage)

Ustad Jefri Al Bukhori (Googleimage)

JAKARTA — Sebelum meninggal, Ustad Jefri Al Buchori sempat memiliki keinginan membesarkan dan total fokus mengurus Ponpes Assahabah di Gunung Putri, Cikeas, Bogor Jabar.

Advertisement

Ponpes milik keluarga itu menurut Usep, salah satu santri yang juga sepupu Ustad Uje diharapkan dapat menjadi tempat dirinya untuk menghabiskan masa tua dengan berdakwah disana.

“Beliau (Ustad Uje) memang pernah mengatakan ingin fokus mengurus Pondok Pesantren Assahabah. Santrinya ibu-ibu dan warga sekitar,” kata Usep di rumah duka, Perumahan Bukit Mas, Rempoa, Tangerang, Jumat (26/4/2013).

Kecintaannya terhadap dunia dakwah memang tidak bisa ditinggalkannya. Usep mengatakan perihal jenuh adalah manusiawi namun ia yakin Ustad Uje tidak akan pernah mau berhenti berdakwah.

Advertisement

“Beliau ingin menjadi pendakwah dan pemimpin keluarga yang baik. Itu yang beliau sempat sampaikan kepada saya,” tegasnya.

Dengan meninggalnya Ustad Uje, rencananya pondok pesantren tersebut akan diteruskan kepengurusannya oleh kakak almarhum, Ustad Aswan Faisal. “Insya Allah diteruskan oleh abang beliau, Ustad Aswan Faisal,” pungkasnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif