News
Minggu, 20 Januari 2013 - 16:18 WIB

UPN Veteran Jogja Akan Buka Prodi Geoinformatika

Redaksi Solopos.com  /  Rochimawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Universitas Pembangunan Nasional (UPN) ‘Veteran’  Jogja berencana membuka konsentrasi Geoinformatika. Kajian ini baru pertamakali diinisiasi PTS di Indonesia.

Rektor UPN ‘Veteran’ Didit Welly Udjianto mengatakan sebuah terobosan baru dilakukan program (prodi) studi Teknik Informatika pada tahun ajaran 2013-2014.

Advertisement

“Rencana prodi ini akan membuka  konsentrasi  geoinformatika,” jelasnya saat memberikan sambutan dalam wisuda diploma, sarjana dan pascasarjana periode ke-2 di kampus setempat, Sabtu (19/1/2013).

Geoinformatika merupakan pengembangan jurusan teknik informatika yang diberi tambahan muatan ilmu kebumian sebagai mata kuliah pilihan wajib. Kombinasi ini disebutnya baru pertama kali diselenggrakan PTS dan  diharapkan akan menjadi salah satu keunggulan kampus tersebut.

Guna menunjang harapan itu, UPN ‘Veteran’ Jogja juga mendongkrak kompetensi dan kualitas dosen. Terkait sertifikasi dosen, dari 496 dosen yang ada, sebanyak 396 dosen telah tersertifikasi. Ditargetkan pada  2014 semua dosen UPN ‘Veteran’ tersertifikasi

Advertisement

Pimpinan tertinggi di UPN ‘Veteran’ Jogja juga berbangga atas prestasi yang dicetak alumni. Pasalnya selama lima tahun terakhir, lama studi rata-rata mahasiswa saat ini berada dibawah 10 semester dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) rata-rata di atas 3,20.

Adapun jumlah wisudawan periode kali ini berkisar 383 orang. Dengan rincian 342 wisudawan diantaranya dari jenjang studi strata 1 (S1) dan 41 wisudawan dari strata 2 (S2).

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : UPN Jogja
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif