News
Rabu, 12 Oktober 2011 - 17:16 WIB

UNS terima 35 mahasiswa asing

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)–Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo kembali menerima 35 mahasiswa asing. Mereka berasal dari 23 negara di dunia.

Rektor UNS, Prof Dr Ravik Karsidi MS, mengungkapkan secara keseluruhan saat ini ada 98 mahasiswa asing di UNS. Diantara mereka, ada mahasiswa yang belajar dengan beasiswa Darmasiswa, beasiswa dari Pasiad Turki, dibiayai International Development Bank, mengikuti program pertukaran mahasiswa dan lainnya.

Advertisement

“Sebagian mengikuti program non degree, sebagian lainnya mengikuti program degree. Ada yang menempuh pendidikan hanya enam bulan, satu tahun, ada juga yang sampai meraih gelar sarjana dan magister,” jelasnya saat ditemui wartawan seusai memberikan sambutan dalam acara Orientation  Week for Overseas Students di gedung rektorat UNS, Rabu (12/10/2011).

Agar mahasiswa asing tidak kesulitan saat mengikuti pembelajaran di UNS, kata Ravik, mereka harus mengikuti kuliah matrikulasi Bahasa Indonesia.

Salah seorang mahasiswa asing asal Rusia, Kristina, mengungkapkan ia mengikuti program non degree di UNS dengan beasiswa Darmasiswa. Saat ini ia masih tercatat sebagai mahasiswa Vladivostok University Rusia dan mengambil jurusan Indonesian Studies. “Di UNS saya ingin memperdalam kemampuan berbahasa Indonesia dan mempelajari budaya Indonesia,” ujarnya.

Advertisement

wt

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif