News
Kamis, 23 Februari 2023 - 16:09 WIB

Universitas Duta Bangsa Gelar English Development Camp di Tawangmangu 

Bc  /  Muh Khodiq Duhri  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sejumlah dokumentasi kegiatan English Development Camp yang diselenggarakan mahasiswa Universitas Duta Bangsa Solo di Tawangmangu pada Rabu (15/2/2023). (Istimewa/UDB)

Solopos.com, SOLO — Program studi S1 Bahasa Inggris Universitas Duta Bangsa (UDB) Solo mengadakan English Development Camp di Tawangmangu, Karanganyar, Rabu (15/2/2023).

Kegiatan tersebut merupakan inisiatif mahasiswa sebagai upaya pengakraban setiap angkatan di Prodi S1 Bahasa Inggris Universitas Duta Bangsa Solo. Hal ini sekaligus sebagai upaya penguatan branding Prodi Bahasa Inggris yang menitikberatkan pada penggunaan Bahasa Inggris untuk berkomunikasi di kancah internasional.

Advertisement

Kegiatan ini didampingi Ketua Program Studi S1 Bahasa Inggris, Ratini Setyowati, S.Pd., M.A dan dibuka oleh Indra Hastuti S.E., M.M., M.Si selaku Dekan Fakultas Hukum dan Bisnis Universitas Duta Bangsa Solo. Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari yaitu 15-16 Februari 2023 dengan mengundang dua orang narasumber, baik lokal maupun internasional.

Materi pertama dibawakan oleh Mr. Max selaku praktisi public speaking sekaligus dosen Politeknik Indonusa Solo dan Bryan Jameson, M.A. selaku praktisi public policy dari Colorado, USA, sebagai pemateri kedua. Materi pertama menitikberatkan pada penguasaan skill public speaking oleh mahasiswa Prodi S1-Bahasa Inggris.

Sedangkan, materi kedua menitikberatkan pada pertukaran budaya antara Indonesia dan Amerika. Kedua materi tersebut diharapkan dapat memperluas pengetahuan dan relasi prodi S1-Bahasa Inggris baik di kancah lokal maupun Internasional.

Advertisement

Muhammad Ziddan Akbar selaku ketua panitia juga mengatakan kegiatan English Development Camp ini merupakan salah satu agenda pengembangan Program Studi S1-Bahasa Inggris yang diharapkan bisa memperluas relasi Internasional kampus. “Kami senang bisa bertukar pengalaman dengan Native Speaker dan mengetahui budayanya serta bagaimana peran public policy di USA. Untuk kedepannya, kami ingin kembangkan di prodi sebagai pilot project,” tutur pemuda yang secara resmi menjadi Ketua Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) S1-Bahasa Inggris periode 2023 itu.

Kegiatan English Development Camp ini menjadi cikal bakal agenda Prodi Bahasa Inggris Universitas Duta Bangsa Solo dalam mengembangkan kegiatan Internasional kampus yang bisa diwujudkan dalam bentuk kuliah praktisi, international community cervice, maupun student exchange.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif