News
Jumat, 5 Januari 2024 - 14:42 WIB

Unggahan Terakhir IG Masinis KA Komuter Bandung Raya Diserbu Warganet

Chelin Indra Sushmita  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Julian Dwi Setiyono, masinis KA Komuter Bandung Raya yang meninggal dalam kecelakaan kereta api di Bandung, Jumat (5/1/2024). (Twitter)

Solopos.com, BANDUNG — Unggahan terakhir di akun Instagram masinis KA Komuter Bandung Raya, Julian Dwi Setiyono, @zuliands, menjadi sorotan warganet. Kolom komentar unggahan tersebut dibanjiri kalimat belasungkawa dari warganet.

Ditilik Solopos.com, unggahan terakhir di akun Instagram @zuliands adalah video ceramah tentang kematian. Video itu diunggah pada 20 Desember 2023 lalu.

Advertisement

Kolom komentar unggahan itu pun diramaikan komentar warganet yang menyampaikan belasungkawa. “Husnul khotimah pak Masinis KA 350, Bandung 5 Januari 2024. Semoga diberikan tempat terbaik disisinya, dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Aamiin yr,” tuli @adivnm.

Meninggal di hari jum’at, sedang bekerja untuk menafkahi istri dan anak. Sungguh mulia sekali pak, husnul khotimah,” sambung _sellyall.

Sebagaimana diketahui, Julian Dwi Setiyono adalah salah satu korban kecelakaan tabrakan KA Turangga dengan KA Komuter Bandung Raya, Jumat (5/1/2024) pagi.

Advertisement

Diberitakan sebelumnya, sebanyak empat korban meninggal dunia akibat kecelakaan kereta api tersebut. Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo menerangkan dua korban kecelakaan yang meninggal dunia sudah dibawa ke RSUD Cicalengka.

Namun, ada jenazah dua korban lain yang masih terjebak di dalam gerbong kereta. Petugas masih berusaha untuk mengevakuasinya dan keempat korban kecelakaan kereta yang meninggal merupakan pegawai PT KAI, bukan penumpang kereta api.

“Untuk yang korban meninggal, ini baru dua yang dievakuasi, yaitu masinis dan asisten masinis KA Lokal Bandung. Dua korban yang merupakan pegawai KAI saat ini belum bisa diidentifikasi (dari KA mana),” ia menambahkan.

Advertisement

EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji menerangkan dari total penumpang KA Turangga sebanyak 287 orang dan KA Commuterline sebanyak 191 penumpang, ada 22 penumpang yang luka ringan dan telah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan.

Ia menyampaikan KAI sangat berduka dan menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya empat petugas KA, terdiri atas masinis, asisten masinis, pramugara, dan petugas keamanan akibat peristiwa kecelakaan kereta api (KKA) tersebut. KAI sangat mengapresiasi jasa mereka yang telah berkontribusi terhadap perusahaan.

Lebih lanjut, para penumpang yang selamat, telah dievakuasi dan langsung dibawa ke stasiun terdekat untuk melanjutkan perjalanan menggunakan transportasi yang disediakan PT KAI.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif