News
Selasa, 9 Agustus 2011 - 15:30 WIB

Unduh randu, warga Pati tewas tersetrum

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Grobogan (Solopos.com)--Kejadian naas menimpa Parmin, 56, warga Desa Kedungwinong, Kecamatan Sukolilo,  Kabupaten Pati. Saat mengambil buah randu berisi kapuk di Dukuh Karangasem, Desa Karanganyar, Purwodadi, Selasa (9/8/2011) ia malah tewas tersengat aliran listrik.

Menurut Suyono, warga setempat, pohon randu tersebut milik Dukuh yang biasanya ditebas atau dijual secara borongan. Kebetulan pohon tersebut selama ini buahnya lumayan banyak. “Memang sebelum kejadian pohon randu milik dukuh tersebut sudah ditawarkan ke beberapa calon pembeli,” jelasnya kepada Espos.

Advertisement

Kebetulan Parmin dan temannya sebagai pembeli ingin mengambil buah randu yang berisi kapuk tersebut. Dengan menggunakan peralatan bambu panjang (gantar), Parmin sekitar pukul 10.00 WIB naik pohon randu. Satu per satu buah randu diambil dengan menggunakan gantar oleh Parmin. Sementara temannya mengambil buah randu yang sudah dipetik untuk dimasukan ke karung.

Rupanya saat mengambil buah randu, Parmin tidak menyadari jika di dekat pohon tersebut terdapat kabel jaringan listrik bertegangan tinggi yang melintasi desa setempat. Sehingga ketika tanpa sadar bagian bambu panjang yang digunakan untuk mengunduh buah randu menyentuh kabel listrik, kontan korban tersetrum. Bahkan akibat sengatan arus listrik tersebut, korban kehilangan keseimbangan dan terjatuh dari pohon setinggi 10 meter.

Warga yang melihat kejadian tersebut, sempat mencoba member pertolongan kepada korban. Namun ternyata korban sudah tidak bernyawa akibat tersetrum dan jatuh dari pohon randu. Selanjutnya kejadian tersebut dilaporkan warga ke pihak desa dan Polsek Purwodadi serta kecamatan. Polisi yang mendapat laporan tersebut segera mendatangi lokasi kejadian dan membawa jenazah korban ke rumah sakit.

Advertisement

Menurut Camat Purwodadi M Arifin melalui Kasi Trantib  Purwadi, korban meninggal seketika akibat sengatan listrik dan terjatuh dari ketinggian 10 meter. “Dari hasil pemeriksaan petugas, korban dipastikan meninggal akibat gantar yang digunakan untuk mengunduh buah randu mengenai kabel listrik,” tegasnya.

(rif)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif