News
Rabu, 8 Agustus 2012 - 14:40 WIB

UKG: 500 Peserta UKG Mengulang

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Nenden Sekar Arum N/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Nenden Sekar Arum N/JIBI/SOLOPOS)

SOLO–Sekitar 500 guru atau 12% peserta Uji Kompetensi Guru (UKG) di Kota Solo pada gelombang 1, 30 Juli-11 Agustus 2012, akan mengulang UKG pada pelaksanaan UKG gelombang II, 2 Oktober-2 November 2012.

Advertisement

Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo, Sulardi, mengungkapkan jumlah peserta UKG Kota Solo secara keseluruhan sekitar 4.200 orang.

“Sebenarnya jumlah keseluruhan 5.316 orang. Tapi khusus guru SMK dan pengawas, UKG diundur 1-6 Oktober,” jelasnya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Rabu (8/8/2012).

Jika karena suatu hal, ada peserta UKG tidak bisa mengikuti UKG gelombang pertama, bisa mengikuti UKG gelombang II. “Guru SMP dan SMA yang gagal mengikuti UKG di SMPN 1 Solo misalnya, akan diikutkan pada UKG gelombang II,” jelasnya.

Advertisement

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, peserta UKG di SMPN 1 Solo tidak bisa mengikuti UKG karena data lokasi SMPN 1 Solo sebagai tempat UKG, salah. Disebutkan di website Kemendikbud, SMPN 1 Solo teletak di Tegal. Setiap sekolah, kata Sulardi, sudah diminta membuat laporan data guru yang gagal mengikuti UKG gelombang pertama. Data tersebut diserahkan ke Bidang PTK Disdikpora Solo paling lambat Kamis (9/8/2012).

Sulardi kembali menegaskan pelaksanan UKG tidak terkait dengan pemutusan tunjangan sertifikasi. UKG bertujuan memetakan kompetensi guru sebagai dasar pembinaan dan pengembangan profesi guru.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : UKG
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif