News
Rabu, 27 Mei 2015 - 16:55 WIB

UJIAN SEKOLAH 2015 : Ujian Susulan di Solo akan Dijaga 2 Pengawas

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi (JIBI/Solopos/Dok.)

Ujian sekolah 2015 susulan untuk siswa SD dan madrasah digelar di Kantor Disdikpora Banjarsari.

Solopos.com, SOLO – Ujian Sekolah/Madrasah (US/M) 2015 Susulan dipusatkan di Kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Banjarsari, Kamis (28/5/2015) hingga Sabtu (30/5/2015).

Advertisement

Kasi Kurikulum Bidang Sekolah Dasar dan Anak Usia Dini (SD & AUD) Disdikpora Solo, Rita Nirbaya, mengemukakan tiga mata pelajaran (mapel) yang diujikan yaitu Bahasa Indonesia pada Kamis, Matematika diujikan Jumat, dan IPA pada Sabtu.

Dalam US/M susulan itu, pihaknya menempatkan dua pengawas untuk ruang ujian yang digunakan selama pelaksanaannya.

“Naskah soal US/M susulan saat ini sudah siap dan disimpan di Kantor Disdikpora,” ujar Rita saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Rabu (27/5/2015) .

Advertisement

Rita mengungkapkan, US/M susulan, Kamis, rencananya diikuti enam siswa SD dari delapan siswa yang tidak mengikuti ujian utama, 18-20 Mei lalu. Sedangkan dua siswa SD lainnya mengundurkan diri, dipastikan tidak mengikuti ujian susulan itu.

Rita menjelaskan para peserta US/M susulan semuanya tidak bisa mengikuti ujian utama karena sakit. Terkait US/M susulan, satu siswa di antaranya dilaporkan mengalami kecelakaan lalu lintas sehingga tidak bisa hadir saat ujian utama hari kedua dan ketiga.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif