News
Rabu, 15 Februari 2012 - 16:39 WIB

UJIAN NASIONAL: Sekolah Mulai Seleksi Kartu Peserta

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ILUSTRASI (JIBI/SOLOPOS/Dwi Prasetyo)

ILUSTRASI (JIBI/SOLOPOS/Dwi Prasetyo)

SOLO–Pelaksanaan ujian nasional makin dekat, sekolah mulai melakukan seleksi data Kartu Peserta Ujian Nasional yang bakal digelar mulai April mendatang.

Advertisement

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Ujian Nasional (UN) Kota Solo, Budi Setiono, ketika dijumpai wartawan di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Rabu (15/2/2012).

Dia mengatakan Daftar Nominasi Tetap (DNT) untuk sejumlah jenjang pendidikan seperti tingkat SMP masih dalam proses pendataan, diperkirakan  data itu selesai pada pekan depan. “Belum semua data DNT siap, untuk jenjang SMK dan SMP masih dalam proses pendataan,” jelas dia.

Dia mengungkapkan untuk jenjang SMA mereka sudah mulai melakukan seleksi data yang tertera pada kartu peserta. Data ini bisa dipantau secara online sehingga jika ada kesalahan, sekolah bisa langsung melakukan revisi data.

Advertisement

Menurutnya, jumlah DNT secara keseluruhan tidak jauh dari DNS yang telah diajukan Disdikpora beberapa waktu lalu yakni sejumlah 36. 351 peserta. Apabila ada perbedaan data hal itu lantaran kesalahan entry atau lainnya.

JIBI/SOLOPOS/Dina Ananti Sawitri Setyani

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif