News
Jumat, 24 Oktober 2014 - 09:31 WIB

UJIAN CPNS 2014 : Putri Presiden Jokowi Ikut CPNS, Peserta Lain Resah, Ini Alasannya!

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kahiyang Ayu seusai ujian CPNS, Kamis (23/10/2014). (Ardiansyah Indra Kumala/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO—Kahiyang Ayu, putri Presiden Jokowi ikut seleksi CPNS 2014 Kota Solo. Tes ketiga ujian CPNS digelar Kamis (23/10/2014) kemarin. (Baca Juga: Ujian CPNS, Kahiyang Ayu Naik Taksi)

Sejumlah pelamar CPNS di Kota Solo resah ihwal Kahiyang Ayu mengikuti ujian seleksi CPNS.  Mereka meminta transparansi dalam pelaksanaan penerimaan CPNS tersebut. (Baca Juga: Tes Kebangsaan Kahiyang Ayu di Bawah Standar)

Advertisement

Salah satu pelamar CPNS, Ana, mengaku kaget bisa mengikuti ujian seleksi CPNS bareng dengan anak Presiden.

Dia mengaku tidak tahu jika anak Presiden ikut ujian seleksi CPNS pada hari yang sama dengannya.

“Tadi lihat ramai-ramai wartawan lari kejar orang, ternyata anak presiden yang ikut tes hari ini. Kaget saja, tidak tahu kok bisa bareng tesnya,” tuturnya.

Advertisement

Dia mengaku resah anak Presiden ikut ujian seleksi CPNS. Apalagi formasi yang diambil sama, yakni mendaftar Pemeriksa Pertama.

Dirinya takut karena anak presiden maka peluang masuk menjadi CPNS terbuka lebar. Karena itu pihaknya menuntut ada transparansi nilai dalam pelaksanaan CPNS.

“Tadi sih ujiannya sama, tidak ada perlakukan khusus. Sama saja kok. Hanya takut jangan-jangan dia [Kahiyang] masuk,” ujarnya.

Advertisement

Pelamar lainnya, Maya mengaku juga khawatir dengan ikutnya putri Presiden dalam tes CPNS kali ini. Pihaknya meminta ada pelaksanaan CPNS benar-benar fair dan tidak memihak siapa pun yang melamar CPNS.

Termasuk anak Presiden sekalipun, lanjutnya, tidak ada jaminan masuk jika hasil tesnya tidak memenuhi kualifikasi.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif