News
Selasa, 28 Mei 2024 - 14:29 WIB

UDB Surakarta-Universitas Uzbekistan Adakan Workshop Inovasi Desain Kemasan Teh

Brand Content  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - kegiatan International Community Service yang digelar UDB Surakarta bekerja sama dengan Universitas di Uzbekistan, Rabu (22/5/2024), di Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Universitas Duta Bangsa (UDB) Surakarta bekerja sama dengan Universitas di Uzbekistan telah melaksanakan kegiatan International Community Service pada Rabu (22/5/2024) di Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar.

Kegiatan tersebut terlaksana berkat kolaborasi antara Brillian Nur Diansari, S.T., M.T., selaku Dosen Teknik Industri Universitas Duta Bangsa Surakarta dengan Jasur Ekhsonov, Ph.D., selaku Dosen Islom Karimov Nomidagi Toshkent Davlat Texnika Universiteti Qo’qon Filiali, Uzbekistan.

Advertisement

Adapun tema yang diangkat yakni The Innovation of Tea Packaging Design Workshop. Dalam acara tersebut, materi dipaparkan secara teori maupun praktik dalam bentuk pelatihan.

Berdasarkan keterangan resmi yang dikutip Selasa (28/5/2024), acara International Community Service itu melibatkan partisipasi Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Manunggal dan Pokdarwis Agro Koncur serta Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Omah Produksi Teh Mbok Karti yang merupakan UMKM teh rumahan di Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan inovasi desain kemasan teh agar dapat meningkatkan penjualan. Selama ini, teh hanya dikemas dalam plastik tanpa adanya label merek dan informasi penting lainnya.

Advertisement

“Kegiatan International Community Service ini merupakan salah satu bentuk nyata dari komitmen UDB Surakarta dalam meningkatkan kapasistas dan kualitas pelayanan kepada masyarakat, selain sebagai bentuk pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi tentunya,” demikian penjelasan UDB Surakarta.

Mengutip laman udb.ac.id, UDB Surakarta adalah salah satu kampus unggulan di Jawa Tengah dengan motto The Global Entrepreneur University. Kampus ini telah mencetak ribuan pengusaha dan profesional yang sesuai dengan kebutuhan Revolusi Industri 4.0.

Berbagai kerja sama internasional telah terimplementasi dengan baik oleh UDB Surakarta melalui kegiatan pertukaran dosen (visiting lecturer), pertukaran mahasiswa (student exchange), seminar internasional, kejuaraan, studi lanjut dosen.

Advertisement

Beragam program studi yang dimiliki oleh Universitas Duta Bangsa Surakarta telah berhasil memperoleh Akreditasi A, B dan Baik Sekali, sehingga lulusannya mampu bersaing dengan berbagai perguruan tinggi nasional maupun lulusan luar negeri.

 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif