News
Sabtu, 25 Mei 2024 - 18:24 WIB

UDB Surakarta Bersama Universitas Ekonomi Uzbekistan Gelar Community Service

Brand Content  /  Mariyana Ricky P.D  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - UDB Surakarta menggelar Community Service dengan tema Post Harvest Management of Tea Commodities Workshop bareng Samarkand Branch of Taskent University of Economics Uzbekistan, Rabu (22/5/2024). (Istimewa/UDB)

Solopos.com, SOLO – Universitas Duta Bangsa (UDB) Surakarta bekerjasama dengan Samarkand Branch of Taskent University of Economics Uzbekistan menggelar Intenational Community Service dengan tema Post Harvest Management of Tea Commodities Workshop.

Kegiatan yang diselenggarakan pada Rabu (22/5/2024) itu menggandeng Pokdarwis Manunggal, Pokdarwis Agro Koncur dan UMKM Omah Produksi Teh Mbok Karti yang merupakan UMKM teh yang berlokasi di Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar sebagai mitra.

Advertisement

Acara dibuka dengan sambutan yang disampaikan oleh Kepala Desa Segorogunung Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar Bapak Tri Harjono.

Hadir sebagai narasumber pada kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah Prof. Bobur Sobirov, Ph.D dari Samarkand Branch of Taskent University of Economics Uzbekistan dan Rahmawati Setiyani dari Program Studi Agribisnis Fakultas Sains dan Teknologi UDB Surakarta.

Kegiatan ini digelar sebagai salah satu implementasi kerjasama intenasional yang telah terjalin antara UDB Surakarta dengan Samarkand Branch of Taskent University of Economics Uzbekistan dan wujud nyata UDB Surakarta dalam berpartisipasi untuk mendukung UMKM lokal.

Advertisement

Pada kesempatan tersebut Prof. Bobur Sobirov, Ph.D menyampaikan bahwa UMKM teh di Indonesia memiliki peluang besar untuk ekspor teh ke Uzbekistan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif