News
Rabu, 5 Juni 2024 - 12:20 WIB

UDB Surakarta Bekali Calon Wisudawan dengan Pelatihan Memasuki Dunia Kerja

Brand Content  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pusat Karier dan Tracer Study UDB Surakarta menyelenggarakan pelatihan bagi calon wisudawan ke-29 dengan tema Persiapan Memasuki Dunia Kerja, Public Speaking, dan Motivasi Kerja.(Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Pusat Karier dan Tracer Study UDB Surakarta menyelenggarakan pelatihan bagi calon wisudawan ke-29 dengan tema Persiapan Memasuki Dunia Kerja, Public Speaking, dan Motivasi Kerja.

Pelatihan yang diselenggarakan di Ballroom Utama I Kampus Pusat Rektorat UDB Surakarta Jl. Ki Mangun Sarkoro No. 20 Nusukan, Banjarsari, Solo pada Senin (3/6/2024) tersebut dihadiri oleh 77 calon wisudawan UDB Surakarta.

Advertisement

Kegiatan tersebut menghadirkan tiga narasumber yang kompeten dalam bidangnya. Narasumber pertama yakni Istiyawati Rahayu, S.E., M.M yang memberikan materi Strategi Penulisan CV dan Surat Lamaran Kerja. Hadir sebagai narasumber kedua yakni Kresna Agung Y., S.Psi., M.Psi yang menyampaikan materi Strategi Menghadapi Psikotest. Sedangkan narasumber Nofel Widow, M.M memberikan materi pelatihan public speaking dan motivasi.

Berdasarkan keterangan tertulis, kegiatan dibuka dengan sambutan Rektor UDB Surakarta Assoc. Prof. Dr. Singgih Purnomo, M.M. Dalam kesempatan tersebut Singgih menyampaikan pentingnya persiapan memasuki dunia kerja agar dapat menghadapi persaingan dan dapat diterima oleh dunia industri.

Dijelaskan, UDB Surakarta memberikan berbagai pelatihan bagi calon wisudawan seperti pelatihan public speaking dan table manner sebagai upaya mempersiapkan lulusan UDB Surakarta sebagai calon-calon pemimpin yang berkompeten dan beretika.

Advertisement

Kegiatan yang digelar tersebut diharapkan memberikan pengalaman yang berharga bagi para peserta. Tidak hanya mendengarkan materi, para peserta juga mendapatkan pelatihan berupa praktik pengerjaan psikotest dan juga public speaking.

Peserta pelatihan yang merupakan calon wisudawan dari Fakultas Ilmu Kesehatan dan Fakultas Ilmu Komputer UDB Surakarta antusias dalam mengikuti kegiatan pelatihan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif