News
Kamis, 30 November 2023 - 11:47 WIB

UDB Solo Menggelar Seminar Manajemen Usaha dan Digital Marketing

Brand Content  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Himpunan Mahasiswa Program Studi (Prodi) Manajemen Fakultas Hukum dan Bisnis UDB Solo menggelar Seminar Nasional dengan tema Manajemen Usaha dan Digital Marketing pada 18 November 2023 lalu. (Istimewa)UDB Surakarta menggelar Seminar Nasional dengan tema Manajemen Usaha dan Digital Marketing pada 18 November 2023 lalu. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Himpunan Mahasiswa Program Studi (Prodi) Manajemen Fakultas Hukum dan Bisnis Universitas Duta Bangsa (UDB) Solo menggelar Seminar Nasional dengan tema Manajemen Usaha dan Digital Marketing pada 18 November 2023 lalu.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Solopos.com, Kamis (30/11/2023) lalu, acara yang diadakan di Ballroom 1 Kampus UDB Solo tersebut diikuti oleh 396 peserta yang terdiri atas 200 peserta offline dan 196 peserta online via zoom.

Advertisement

Acara ini diawali dengan pembukaan, doa, pemutaran lagu Indonesia Raya, pemutaran Mars dan Hymne UDB Solo kemudian dilanjutkan dengan sambutan ketua pelaksana, Wisnu Adi Wijaya; Kaprodi S1 Manajemen, Agus Suyatno, S.Pd.,M.M, dan Dekan Fakultas Hukum dan Bisnis UDB Solo, Indra Hastuti, S.E.,M.Si.,M.M.

Pada acara inti, nara sumber seminar Staff Go To Market and Marketing Communication Telkomsel, Adhiyanto Widhi memaparkan materi tentang Digital Marketing beserta potensi digital di Indonesia. Dia juga memaparkan tentang manfaat, jenis dan tipe chanel digital marketing.

Diakhir pemaparannya dia juga menyampaikan tentang langkah setting strategi digital marketing dan simulasi contoh digital marketing.

Advertisement

Nara sumber lain yang dihadirkan dalam seminar tersebut adalah owner dari Clemira Konveksi, Fella Vidia Fravisdha. Pada pemaparannya, Fella menjelaskan tentang potensi ekonomi digital di Indonesia dan inovasi teknologi berbisnis. Dia juga memberi masukan tentang bagaimana cara mahasiswa memulai bisnis. Dia juga menceritakan tentang awal dan perjalanan dia mendirikan Clemira Konveksi.

Setelah pemaparan materi dari narasumber pertama dan kedua selesai, seminar dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang dipandu oleh moderator.

Setiap narasumber diberi tiga pertanyaan oleh peserta seminar. Peserta yang bertanya diberikan doorprize. Tim dari narasumber pertama, PT Telkomsel juga memberikan sedikit penjelasan tentang produk terbaru mereka yaitu By.U.

Advertisement

Acara seminar ditutup dengan sesi foto bersama peserta yang mayoritas merupakan mahasiswa S1 Manajemen Fakultas Hukum dan Bisnis UDB Solo.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif