News
Jumat, 31 Mei 2024 - 15:19 WIB

UDB dan ASTA Madagascar Lakukan Pengabdian Masyarakat di Kemuning Karanganyar

Brand Content  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Peserta berfoto bersama dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang Universitas Duta Bangsa (UDB) Surakarta dengan ASTA Research Center Antananarivo Madagascar di Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar, Rabu (22/5/2024). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Universitas Duta Bangsa (UDB) Surakarta bekerja sama dengan ASTA Research Center Antananarivo Madagascar menggelar kegiatan pengabdian kepada masyarakat di Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Kegiatan yang diselenggarakan pada Rabu (22/5/2024) lalu itu mengusung tema Workshop Collective Trademark of Tea Product. Pihak UDB Surakarta menggandeng Pokdarwis Manunggal, Pokdarwis Agro Koncur, dan UMKM Omah Produksi Teh Mbok Karti sebagai mitra.

Advertisement

Hadir sebagai narasumber pada kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah Rokotoarisoa Maminirina Fenitra dari ASTA Research Center Antananarivo Madagascar dan Assoc. Prof. Rina Arum Prastyanti, dari Program Studi Hukum Fakultas Hukum dan Bisnis UDB Surakarta.

Melalui keterangan resmi, UDB mengungkap kegiatan tersebut digelar sebagai salah satu bentuk implementasi kerja sama internasional yang telah terjalin antara UDB Surakarta dengan ASTA Research Center Antananarivo Madagascar.

“Kegiatan pengabdian kepada masyarakat juga merupakan wujud nyata UDB Surakarta dalam mendukung kemajuan UMKM lokal,” demikian penjelasan UDB Surakarta yang dikutip Jumat (31/5/2024).

Advertisement

Harapannya dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan mitra serta dapat memajukan UMKM Teh di Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar.

UDB Surakarta adalah salah satu kampus unggulan di Jawa Tengah dengan motto The Global Entrepreneur University. Mengutip laman udb.ac.id, kampus ini telah mencetak ribuan pengusaha dan profesional yang sesuai dengan kebutuhan Revolusi Industri 4.0.

Berbagai kerja sama internasional telah terimplementasi dengan baik oleh UDB Surakarta melalui kegiatan pertukaran dosen (visiting lecturer), pertukaran mahasiswa (student exchange), seminar internasional, kejuaraan, studi lanjut dosen.

Advertisement

Beragam program studi yang dimiliki oleh Universitas Duta Bangsa Surakarta telah berhasil memperoleh Akreditasi A, B dan Baik Sekali, sehingga lulusannya mampu bersaing dengan berbagai perguruan tinggi nasional maupun lulusan luar negeri.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif