News
Sabtu, 13 April 2013 - 20:03 WIB

Tweet Pertama @SBYudhoyono: Ucapkan Hallo Sampai Komentari Kecelakaan Lion Air

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


JAKARTA-Setelah ditunggu ratusan ribuan followernya, akhirnya Presiden SBY berkicau juga. Kicauan perdana SBY pun menyapa seluruh rakyat Indonesia.

“Halo Indonesia. Saya bergabung ke dunia twitter untuk ikut berbagi sapa, pandangan dan inspirasi. Salam kenal. *SBY*,” tulis SBY seperti dikutip dari akun resminya @SBYudhoyono, Sabtu (13/7/2013).

Advertisement

Kicauan ini pertama kali muncul sekitar pukul 19.10 WIB. Twit perdana ini berarti ditulis langsung oleh SBY.

Hal itu bisa diketahui dari tanda *SBY*. Di dalam bio akun ini, jika ada twit dari persiden akan ditandai dengan “*SBY*”.

Pemerintah sebelumnya telah merilis akun twitter resmi dengan nama @IstanaRakyat. Akun ini bisa juga dipakai Presiden untuk menulis pesannya. Tetapi, Presiden menginginkan akun pribadi. Oleh karena itu dibuatkanlah sebuah akun lagi untuk Presiden.

Advertisement

Melalui akun resmi twitternya, @SBYudhoyono, SBY juga meminta kepada Menteri Perhubungan EE Mangindaan untuk merawat korban dan melakukan investigasi.

“Terhadap kecelakaan Lion Air di Bali, saya telah instruksikan Menhub untuk merawat yang luka dan melakukan investigasi,” kata SBY melalui akun twitternya @SBYudhoyono sekitar pukul 19.33 WIB.

Sebelumnya, pesawat Boeing 737 800 NG mendarat keras di landasan pacu Ngurah Rai Bali dan jatuh ke laut pada pukul 15.35 WITA. Saat itu cuaca di Ngurah Rai tengah gelap.

Advertisement

Dalam kecelakaan itu sebanyak 101 penumpang dan 7 kru berhasil selamat. Sementara korban luka dibawa ke rumah sakit terdekat.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif