News
Sabtu, 5 Januari 2013 - 17:10 WIB

TUCUXI CELAKA: Versi Kapolsek Tawangmangu, Mobil Dahlan Tabrak Tiang Listrik & Kijang, Satu Luka

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tuxuci sesaat setelah kecelakaan di Plaosan, Magetan, Minggu (5/1/2013). (Twitter)

Tuxuci sesaat setelah kecelakaan di Plaosan, Magetan, Minggu (5/1/2013). (Twitter)

MAGETAN –Mobil “Ferrari listrik” Tucuxi yang dikendarai Menteri BUMN, Dahlan Iskan terlibat kecelakaan lalu lintas dengan sebuah mobil kijang di Desa Ngerong, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jatim, Sabtu (5/1/2013) sekitar pukul 14.30 WIB.

Advertisement

Diduga rem mobil listrik Tuxuci blong saat berada di jalanan menurun dan menabrak mobil kijang kapsul berpelat nomor L 1041 KB.

Informasi yang dihimpun Solopos.com menyebutkan, mobil listrik yang melakukan perjalanan dengan jarak tempuh 1.000 kilometer berangkat melewati wilayah Karanganyar sekitar pukul 13.30 WIB. Wilayah Magetan berbatasan langsung dengan wilayah Tawangmangu, Karanganyar.

Saat berada di lokasi kejadian, rem mobil Tucuxi diduga blong saat melaku di jalanan menurun di lereng Gunung Lawu.

Advertisement

Sontak, sopir mobil Tucuxi membanting setir ke arah kanan dan menabrak tiang listrik. Dari arah berlawanan muncul mobil kijang kapsul yang melaju dengan kecepatan sedang.

Mobil kijang tersebut sempat berhenti namun karena laju mobil Tucuxi terlalu kencang, benturan keras tak terhindarkan.

Kapolsek Tawangmangu, AKP Riyanto, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Nazirwan Adji Wibowo, mengatakan korban luka diderita sopir mobil Kijang kapsul. Kini, korban dilarikan di rumah sakit terdekat di wilayah Magetan, Jatim. Sementara  pengemudi mobil Tuxuci maupun Dahlan Iskan hanya menderita shock.

Advertisement

“Dahlan Iskan tidak apa-apa, sempat diwawancari wartawan kok. Korbannya dari mobil kijang kapsul yang dilarikan ke rumah sakit,” ujarnya saat dihubungi Solopos.com, Sabtu (5/1).

Belakangan Kapolsek Tawangmangu meluruskan pernyataannya dengan menyebutkan korban hanya luka ringan sehingga tak dibawa ke rumah sakit. (Baca: Luka Ringan, Korban Tak Dibawa ke RS)
Sementara itu seperti diberitakan sebelumnya, menurut Kepala Humas Kementerian BUMN Faisal Halimi yang juga mengikuti Tucuxi tersebut mengatakan mobil tersebut hancur menabrak tebing. Kecelakaan itu, lanjut dia, terjadi karena rem tidak berfungsi.

“Rem bermasalah saat turunan tajam sekitar Sarangan, Magetan. Saat rem blong, Pak Dahlan memilih menabrakan [mobilnya] ke tebing. Tetapi Alhamdulillah semuanya aman [tidak ada yang terluka],” paparnya melalui Blackberry Messenger, Sabtu (5/1).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif