News
Senin, 7 November 2011 - 16:28 WIB

Tunjangan nonsertifikasi Rp 3,7 M cair

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)–Tunjangan nonsertifikasi senilai Rp 3.749.250.000 cair akan cair pada Selasa-Rabu (8-9/11/2011). Tunjangan tesebut diperuntukkan bagu guru berstatus pegawai negeri sipil (PNS) yang belum tersertifikasi.

ilustrasi. (dok Solopos)

Advertisement

Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK), Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo, Sulardi, mengungkapkan tunjangan nonsertifikasi senilai Rp 250.000/guru/bulan bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Tunjangan yang cair, terangnya, meliputi tunjangan nonsertifikasi triwulan pertama, Januari-Maret, dan triwulan kedua, April-Juni.

Penerima tunjangan triwulan pertama sebanyak 2.485 orang. Sedangkan penerima tunjangan triwulan kedua bertambah menjadi 2.514 orang. “Penambahan ini karena ada penambahan jumlah PNS baru,” jelasnya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Senin (7/11/2011).

Advertisement

Dana tersebut, ungkapnya, akan langsung ditransfer ke rekening maisng-masing guru penerima tunjangan. Senin kemarin Disdikpora sudah mulai melayangkan surat edaran penjadwalan pengambilan uang di Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Penerima tunjangan tersebut, ungkapnya, meliputi guru jenjang SD-SMA/SMK. Ia juga menegaskan tidak ada potongan tunjangan nonsertifikasi.

Sementara terkait kapan waktu pencairan tunjangan nonsertifikasi periode berikutnya, Sulardi mengungkapkan saat ini Disdikpora sedang memroses dokumen pencairan tunjangan nonsertifikasi triwulan ketiga, Juli-September. Sehingga ia belum bisa memastikan kapan tunjangan triwulan ketiga akan cair.

Advertisement

(ewt)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif