News
Sabtu, 5 Januari 2013 - 16:54 WIB

TUCUXI CELAKA: Mobil Hancur, Dahlan ke Magetan Gunakan Mobil Lain

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kondisi Tuxuci sesaat setelah mengalami kecelakaan (Facebook)

Kondisi Tuxuci sesaat setelah mengalami kecelakaan (Facebook)

MAGETAN—Kecelakaan yang dialami mobil “Ferrari Listrik” Tucuxi di Magetan, Sabtu (5/1/2013) sore, menyebabkan Menteri BUMN Dahlan Iskan melanjutkan perjalanan menggunakan mobil lain.

Advertisement

Sedianya Dahlan yang mengendarai Tucuxi itu melakukan penjalanan dari Solo ke Magetan—tempat kelahirannya.  Dalam kecelakaan di Plaosan itu, Menteri BUMN Dahlan Iskan selamat dari kecelakaan Mobil listrik Tucuxi yang dikendarainya.

Kepala Humas Kementerian BUMN Faisal Halimi yang juga mengikuti Tucuxi tersebut mengatakan mobil tersebut hancur menabrak tebing. Kecelakaan itu, lanjut dia, terjadi karena rem tidak berfungsi.

“Rem bermasalah saat turunan tajam sekitar Sarangan, Magetan. Saat rem blong, Pak Dahlan memilih menabrakan [mobilnya] ke tebing. Tetapi Alhamdulillah semuanya aman [tidak ada yang terluka],” paparnya melalui Blackberry Messenger, Sabtu (5/1).

Advertisement

Sebelumnya disebutkan Dahlan ingin mencoba sendiri mengendarai mobil listrik tersebut. Dan sebelum perjalanan, mobil itu di ruwat di Solo dalam sebuah upacara mandi kembang yang dilakukan oleh Dalang Ki Manteb Sudarsono. Ruwatan yang ditujukan agar terhindar dari bahaya, bala dan  fitnah itu dilakukan pada pukul 13.11 WIB hari ini.

Setelah ruwatan tersebut, Tucuxi dikendarai menuju Surabaya melewati Tawangmangu.

“Setelah [kecelakaan] ini Dahlan memutuskan untuk melanjutkan perjalanan ke kampung halamannya di Takeran dengan mobil yang lain,” lanjutnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif