News
Kamis, 10 Januari 2013 - 11:22 WIB

TUCUXI CELAKA: Dahlan Iskan Jalani Pemeriksaan

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SURABAYA—Menteri BUMN Dahlan Iskan melakukan pemeriksaan terkait kecelakaan mobil listrik Tucuxi di Polda Jawa Timur, hari ini, Kamis (10/1/2013).

Advertisement

Berdasarkan daftar agenda Kementerian BUMN disebutkan pemeriksaan tersebut dilakukan pada pukul 10.00 WIB.

Sekitar pukul 10.30, Dahlan yang menggunakan pakaian olah raga, dengan kaos lengan panjang hijau dan celana panjang putih serta sepatu kets, berjalan memasuki ruangan pemeriksaan.

“Saya tahu ini pelanggaran lalu lintas. Ini langsung pemeriksaan,” ujarnya sebelum memasuki ruangan, Kamis.

Advertisement

Kepala Humas BUMN Faisal Halimi yang ikut serta juga mengatakan pemeriksaan sedang berlangsung.

“Ini sedang berlangsung, permintaan keterangan,” tuturnya.

Seperti diketahui, Mantan Direktur Utama PLN itu mengalami kecelakaan saat uji coba mobil sport mewah tersebut pada Sabtu (5/1).

Advertisement

Di daerah Plaosan, Magetan, rem mobil tersebut blong sehingga Dahlan memutuskan untuk menabrakan mobil ke tebing untuk mengurangi kecepatan mobil dan menghindari tabrakan ke banyak orang.

Danet, pencipta mobil Tucuxi, mengatakan sebelum uji coba tersebut pihaknya telah memprotes Dahlan karena dianggap melanggar perjanjianj kerahasiaan teknolgi mobil. Dia mengungkapkan mobil tersebut diam-diam telah dibawa kembali ke bengkel Kupu-Kupu Malam di Yogyakarta oleh anak buah Dahlan beberapa hari setelah mobil itu dipamerkan di Senayan pada akhir tahun lalu, tanpa sepengetahuannya.

Sementara itu, Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan Bambang S Ervan juga mengatakan hingga saat ini belum ada pengajuan uji tipe kendaraan untuk mobil listrik itu kepada Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub. Gita A Cakti/Surya Mahendra/JIBI/Bisnis

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif