News
Selasa, 28 Agustus 2012 - 21:37 WIB

Trigana Air Tunda Pembukaan Rute Solo-Makassar

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Bisnis Indonesia)

Ilustrasi (Dok/JIBI/Bisnis Indonesia)

SOLO--Rencana maskapai penerbangan Trigana Air membuka rute Solo-Makassar via Surabaya harus tertunda.

Advertisement

Awalnya, pihak maskapai akan merealisasikan rute ini setelah Lebaran. Tetapi, harus mundur hingga tahun 2013. Alasannya, saat ini pihak manajemen maskapai masih kesulitan sumber pendanaan dan keterbatasan jumlah armada.

“Rencananya itu kemungkinan akan kami realisasikan November 2013,” kata Sales and Service Manager Trigana Air, Tatang Surya, saat dihubungi Solopos.com, Selasa (28/8/2012).

November 2013 dipilih karena bertepatan dengan masa peak season yakni menjelang Natal dan libur tahun baru. Pihak maskapai berharap, pada kesempatan perdana nanti bisa memaksimalkan angka load factor.

Advertisement

Dengan penundaan penerbangan Solo-Surabaya-Makassar itu, maka saat ini pihak maskapai fokus pada survei pasar. Survei dilakukan di Solo dan Makassar. Dari rute ini, lanjut Tatang, Trigana Air membidik pasar dari segmentasi pelajar terutama mahasiswa dari Makassar yang belajar di Jawa, serta pekerja asal Solo yang bekerja di Makassar.

Tatang melanjutkan, untuk rute Solo-Makasar sendiri dia mengaku cukup optimistis mampu menjaring penumpang dari kalangan pebisnis setempat termasuk memperkuat kargo udaranya. “Kami siap didukung dengan armada pesawat jenis Boeing seri 737-200 yang kapasitas maksimalnya 120 kursi.”

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif