News
Rabu, 9 Desember 2015 - 14:45 WIB

TRENDING SOSMED : Soal Ujian Guru Cantik Ini Tuai Pujian Netizen

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Soal yang beredar di media sosial

Trending sosmed kali ini hadir dari soal ujian bikinan Fatma Susanti.

Solopos.com, BANDA ACEH – Guru perempuan asal Banda Aceh, Aceh, Fatma Susanti membuat heboh jejaring sosial. Kepopuleran guru SMA Labschool Unsyiah bermula dari soal ujian bikinannya yang tersebar di media sosial.

Advertisement

Saat ini kerukunan antar sesama agama maupun yang berbeda agama menjadi permasalahan yang krusial di Indonesia. Mari kita berkaca pada Aceh saja. Apakah menurut anda, Syariat Islam dalam praktiknya oleh pemerintah dan masyarakat menjamin kerukunan dan kemaslahatan hidup bagi warga Aceh? berikan komentar kritis anda,” demikian salah satu soal yang dia tulis.

Ada empat soal yang diberikan Bu Santi dalam ujian semester pada hari Senin (7/12/2015) itu. Seluruh soal ditulis dengan panjang lebar. Beberapa soal diantaranya diramu dari tulisan dari forum Internet.

Saat ditanya soal alasannya membuat soal demikian, Fatma menjawab dengan diplomatis. “kemampuan berfikir siswa SMA sebnarnya sudah ditahap high order thinking, menganalisa, mensintesiskan dan mengevaluasi itu sudah menjadi hal yang lumrah untuk anak seusia SMA,” katanya pada surat kabar setempat.

Advertisement

Santi juga mengatakan buta dalam hal sosial dan politik berbahaya bagi keberlangsungan sistem sosial politik. “Untuk apa mereka dapat nilai 100 kalau mereka tetap buta dengan masalah sosial politik,” katanya.

Inilah soal yang dibuat Fatma Susanti;

Soal yang beredar di media sosial

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif