News
Kamis, 7 Januari 2016 - 13:30 WIB

TRENDING SOSMED : @InfoIndomaret Bukan Akun Resmi, @AlfamartToko Hilang dari Twitter

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Akun parodi Indomaret. (Istimewa/Twitter)

Trending sosmed kali ini hadir dari Twitwar akun parodi Indomaret dan Alfamart.

Solopos.com, SOLO – Akun parodi yang mengatasnamakan toko waralaba sedang menjadi tren di situs microblogging Twitter. Baru-baru ini, akun @InfoIndomaret dan @AlfamartToko mencuri perhatian netizen. Dua akun ini bahkan sempat terlibat “Twitwar.”

Advertisement

Kehadiran @InfoIndomaret membuat akun akun parodi mengatasnamakan supermarket atau minimarket bermunculan, seperti @ceria_mart, @infocarefour, @inforanchmarket dan lain-lainnya. Bahkan yang terbaru, Seven Eleven muncul dalam versi parodi.

Akun @InfoIndomaret sering mengunggah kicauan dengan gaya seorang karyawan polos di minimarket yang asik bermain twitter. Promo produk-produk ditulis dengan gaya typo serta menceritakan kejadian kejadian lucu di toko dengan rekan kerja, bos dan pembeli nya.

Meskipun sebatas parodi dan bukan resmi berasal dari Indomaret, kehadiran akun ini cukup menghibur dan banyak yang menyukai. Terbukti follower akun ini melesat hingga mencapai 10.000 lebih dalam beberapa hari terakhir.

Advertisement

Sementara ini, hanya dari pihak Indomaret yang buka suara terkait ribut-ribut antartoko swalayan itu.  Sedangkan akun @AlmafartToko telah di-suspended. Sejumlah netizen menduga pihak Alfamart sendiri yang melakukan tindakan penutupan akun parodi itu.

Seperti diketahui, akun @AlfamartToko juga bukan akun resmi Alfamart. Toko waralaba ini sudah terlebih dahulu membuat akun resmi @Alfamart.

Pihak Indomaret menjelaskan jika akun @InfoIndomaret tersebut bukan akun resmi dan hanya buatan netizen yang iseng.

Advertisement

Akun resmi Twitter Indomaret adalah @Indomaret dan sudah memiliki logo verified. Sedangkan untuk layanan pertanyaan dan saran dari pelanggan, Indomaret mengelola akun @KontakIndomaret,” jelas Marcella selaku Public Relations Indomaret, dikutip Solopos.com dari Liputan6, Kamis (7/1/2016).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif