News
Senin, 28 Mei 2012 - 15:08 WIB

TRAGEDI SUKHOI: Aparat Periksa Laporan Temuan Baru Jenazah Korban

Redaksi Solopos.com  /  R. Bambang Aris Sasangka  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Antara)

SUKABUMI – Jajaran TNI dan Polri mulai memeriksa berita yang menyebutkan warga Cicurug, Kabupaten Sukabumi telah menemukan jasad korban pesawat Sukhoi Superjet 100 yang jatuh di kawasan Gunung Salak.
Advertisement

“Kami masih memeriksa kebenaran berita yang menyebutkan masih adanya korban Sukhoi yang ditemukan warga Kecamatan Cicurug,” kata Danrem 061/Suryakencana, Bogor, Kolonel AM Putranto. Sementara, Kapolsek Cicurug, Kompol Sumarti mengatakan, pihaknya masih melakukan koordinasi tentang adanya berita tersebut untuk satu paham dalam melakukan pencarian tersebut dan menyiapkan logistik keperluan evakuasi, “Kami masih melakukan koordinasi dengan tim lainnya seperti dengan TNI untuk menyediakan logistik dan cara evakuasi korban,” tambah Sumarti.

Sebelumnya, warga Kecamatan Cicurug, Junaidi Abdullah yang juga Ketua Asosiasi Masyarakat Pengelola Hasil Hutan Bukan Kayu Indonesia mengatakan, mengatakan tim khusus kemanusiaan peduli Sukhoi Superjet 100 yang berjumlah 13 orang menemukan satu jenazah utuh yang diduga awak dari pesawat tersebut yang diduga warga negara Rusia.

Selain jenazah tersebut, tim yang berangkat pada Minggu (20/5/2012) selama satu pekan di lokasi jatuhnya pesawat juga menemukan tubuh jenazah dari dada sampai pinggang dan serpihan tubuh korban lainnya seperti tangan, jari dan lain-lain.

Advertisement

“Kami juga menemukan identitas korban seperti KTP, STNK, KTP, SIM, kartu nama, NPWP, kartu kredit dan lain-lain,” kata Junaidi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif