News
Senin, 6 Juli 2015 - 22:30 WIB

TRAGEDI PEMBUNUHAN ANGELINE : Margriet Putar Jasad Angeline di Liang Kubur

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petugas Laboratorium Forensik (Labfor) dan Indonesia Automatic Fingerprints Identification System (Inafis) Polri melakukan proses identifikasi di kawasan rumah Angeline di Jalan Sedap Malam, Kota Denpasar, Bali, Kamis (11/6). Identifikasi dan pra-rekonstruksi tersebut dilakukan untuk mengetahui proses tewasnya Angeline (8). (JIBI/Solopos/Antara/Fikri Yusuf)

Tragedi pembunuhan Angeline semakin dibuka lebar. Namun Margriet menolak mengakui sebagai pembunuh.

Solopos.com, DENPASAR — Keterangan Agustinus Tai memperkuat dugaan pelaku utama pembunuhan Angeline mengarah ke Margriet Megawe, sang ibu angkat. Dalam rekonstruksi di rumah Margriet, Jl. Sedap Malam, Sanur, Denpasar, Senin (6/7/2015), adegan-adegan menguatkan dugaan itu.

Advertisement

Berdasarkan adegan rekonstruksi, saat hari pembunuhan di kamar Margriet, Agus sempat didatangi Handono dan Susiani, suami istri yang indekos di rumah itu, pada pukul 12.30 Wita untuk berpamitan. Atas perintah Margriet, Agus mendatangi Susiani dan berpura-pura mencari Angeline.

Sebelumnya, Agus dan Margriet Megawe diminta melakukan adegan pembunuhan Angeline. Agus mengaku mendengar tangisan Angeline dengan teriakan “Mama lepaskan”. Beberapa menit kemudian, Margriet memanggil Agus.

“Di situ dia [Agus] melihat MM menjambak rambut Angeline dan membenturkannya ke tembok,” kata pengacara Agus, Haposan Sihombing, dalam wawancara jarak jauh dengan TV One, Senin malam.

Advertisement

Namun, Margriet menolak melakukan adegan dan posisinya dalam adegan digantikan penyidik. Dia berkilah waktu itu dia malah mencari Angeline. “Saat itulah Agus marah dan memukul rotan,” katanya.

Pengacara Agus lainnya, Hotman Paris Hutapea mengatakan hasil rekonstruksi ini menguatkan dugaan pembunuhan dilakukan Margriet. “Agus menguburkan Angeline, dibantu Margriet. Bahkan yang memutar posisi Angeline di kuburan adalah Margriet. Bahwa TKP di kamarnya Margriet, bukan Agus.”

Kapolda Bali, Irjen Pol. Ronny F. Sompie, mengatakan keterangan tersangka Agus diyakini kebenarannya. “Apa yang dikatakan Ag kita yakini benar, berdasarkan alat bukti dan keterangan di BAP, mendukung keterangannya. Jadi tersangka Ny. MM sebagai pelaku dan tersangka Ag yang membantu menguburkan Angeline. Ada 98 adegan di rekonstruksi,” katanya dalam wawancara jarak jauh dengan TV One, Senin sore.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif