News
Jumat, 25 September 2015 - 10:50 WIB

TRAGEDI DI WINA : Wapres Sampaikan Bela Sungkawa atas Tragedi Mina

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wakil Presiden Jusuf Kalla (Dwi Prasetya/JIBI/Bisnis)

Tragedi di Mina menarik simpati warga dunia, termasuk Wapres Jusuf Kalla.

Solopos.com, JAKARTA-Wakil Presiden Jusuf Kalla menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya jemaah haji dari sejumlah negara dalam tragedi di Mina, Arab Saudi, Kamis(24/9/2015).

Advertisement

Kalla berharap jumlah korban meninggal, khususnya jemaah haji asal Indonesia, tak bertambah banyak.

“Wapres Jusuf Kalla menyampaikan duka cita yang mendalam atas tragedi Mina yang kembali menelan korban,”ujar Husain Abdullah, Juru Bicara Wapres, kepada wartawan, Kamis (24/9/2015).

Menurut dia, peristiwa tersebut boleh jadi karena faktor kepanikan yang menyebabkan jamaah haji dalam jumlah besar berdesak desakan dan mengakibatkan jatuhnya korban jiwa.

Advertisement

Menurut Kalla, memang tidak mudah mengelola jutaan orang dalam waktu bersamaan sehingga jika terjadi kepanikan mudah menimbulkan korban.

Oleh karena proses ibadah haji masih berlangsung, Kalla meminta seluruh rombongan jamaah haji Indonesia agar disiplin dengan mematuhi pembimbing masing masing.

Selain itu, dia juga mengimbau agar jamaah menjaga kesehatan mengingat cuaca panas yang cukup menguras tenaga dan butuh ketahanan fisik.

Advertisement

Saat ini, Kalla sedang berada di New York, Amerika Serikat, untuk menghadiri Sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB).

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif