News
Kamis, 24 September 2015 - 17:11 WIB

TRAGEDI DI MINA : Netizen Gaungkan #TragediMina

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jemaah haji lempar jumrah di Mina, Mekkah. (Twitter.com/@ExBBComerfarooq)

Tragedi di Mina saat lempar jumrah mengakibatkan 310 orang tewas.

Solopos.com, SOLO — Tragedi lempar jumrah di Mina, Mekkah, Arab Saudi, mengakibatkan 220 orang tewas. Tanda pagar (tagar) #TragediMina dan #Mina pun menggaung di media sosial Twitter, Kamis (24/9/2015).

Advertisement

Tragedi nahas saat lempar jumrah di Mina tersebut terjadi pada Kamis pagi waktu setempat. Terkait dengan itu, sejumlah pengakses Internet (netizen) menggunakan tagar #TragediMina dan #Mina untuk mengalirkan ungkapan dukanya.

“Al-fatihah #Hajj #Mina,” tulis @nishxnish.

“Innalillahiwainnailaihirojiun… #mina,” sahut @_OmelO_.

Advertisement

“Inna lillahi wa Inna ilaihi rajiun, #Hajj1436 #Hajj2015 #Haj lebih dari 200 orang meninggal dan 400 terluka di #Mina,” tulis @Mjunaid_ullah.

“Betapa sudah waktunya untuk pergi, hari setelah Arafat, dalam perjalanan haji. Mereka meninggal tanpa dosa. InshaAllah #Mina #Hajj2015,” tulis @hashtaghashim.

#tragediMINA Innalillahiwainnaillahirojiun smoga korban yg meninggal dunia diterima sgala amal ibadahnya & khusnul khotimah aamiin,” tulis ?@Dhila2498.

Advertisement

Innalillahi wainna ilaihi rojiun,smoga keluarga yg ditinggalkan Ikhlas&diberi ketabahan.Amin yarobbal alamin #tragediMina,” tulis @jihanbawazier17.

Ada pula netizen yang menginformasikan data terkini jemaah haji yang meninggal saat lempar jumrah di Mina. “[TERKINI] Angka kematian di #Mina meningkat ke 220, 450 cedera. Laporan dari @501Awani,” tulis @rizalzulkapli.

Hingga berita ini diturunkan, jumlah jemaah haji yang tewas adalah 220 dan dilansir Breaking News TV One, pukul 16.30 WIB, korban luka-luka sekitar 450 orang.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif