News
Kamis, 24 September 2015 - 16:36 WIB

TRAGEDI DI MINA : Korban Capai 220 Orang, Belum Ada Kepastian Soal Jemaah Indonesia

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petugas keamanan berusaha menyelamatkan para jemaah haji setelah kejadian desak-desakan saat pelemparan jumroh di Mina, Kamis (24/9/2015). (JIBI/Solopo/Reuters)

Tragedi di Mina saat pelemparan jumroh mengakibatkan ratusan orang meninggal dunia.

Solopos.com, DUBAI-Korban tewas dalam kekacauan saat pelemparan jumroh jemaah haji pada Kamis (24/9/2015) bertambah menjadi 220 orang.

Advertisement

Menurut pihak pengamanan sipil Arab Saudi, selain korban tewas, terdapat sedikitnya 450 orang lainnya mengalami luka-luka saat kerumunan massa jemaah haji berdesak-desakan di Mina.

Sementara itu menurut Ketua Komisi VIII DPR yang saat ini berada di Tanah Suci, Saleh Daulay kejadian tersebut berlangsung pada sekitar 07.05 pagi waktu setempat.

“Sampai saat ini belum diketahui jemaah haji yang menjadi korban,” jelas Saleh Daulay saat diwawancarai TVOne.

Advertisement

Dia menjelaskan cuaca di Arab Saudi sangat panas saat ini mencapai 40 derajat Celcius bahkan ada yang mengatakan sampai 50 derajat Celsius. Sehingga banyak jemaah yang memilih melakukan pelemparan jumroh pada pagi hari untuk menghindari cuaca panas pada siang hari.

Saleh juga menyayangkan minimnya petugas yang melayani pelemparan jumroh pada pagi hari. Dijelaskan juga, Kementerian Agama saat ini berusaha mencari informasi yang valid tentang kemungkinan korban dari jemaah haji Indonesia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif