News
Minggu, 21 Januari 2024 - 15:24 WIB

TPN Klaim Dukungan untuk Ganjar-Mahfud Kian Kuat Jelang Pencoblosan

Newswire  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Calon presiden Ganjar Pranowo saat serap aspirasi di Museum Roemah Voorzitter van Het BPUPKI Dr KRT Radjiman Widiyodiningrat yang berada di Ngawi, Jawa Timur, Kamis (8/1/2023). (Solopos.com/Yoga Adhitama)

Solopos.com, JAKARTA – Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Aryo Seno Bagaskoro, mengatakan dukungan terhadap pasangan capres-cawapres nomor urut 3 semakin kuat jelang pencoblosan pada 14 Februari 2024 dan optimistis keluar sebagai pemenang.

“Kami yakin bahwa Ganjar-Mahfud akan menang. Entah satu putaran, dua putaran, atau berapa putaran pun,” kata Aryo dalam keterangan tertulis yang diterima Antaranews di Jakarta, Minggu (21/1/2024).

Advertisement

Aryo mengatakan Ganjar-Mahfud dan pendukung memiliki kekuatan keyakinan politik, kampanye yang substantif dan mencerdaskan, serta didukung seluruh relawan, simpatisan, dan pendukung juga terus turun ke akar rumput untuk sosialisasi.

Dia juga meyakini kerja keras tersebut pasti membuahkan hasil. Selain itu, situasi di internal pendukung juga sangat kondusif dan kompak.

Advertisement

Dia juga meyakini kerja keras tersebut pasti membuahkan hasil. Selain itu, situasi di internal pendukung juga sangat kondusif dan kompak.

“Di mana-mana kami semua terus saling menguatkan. Tidak perlu takut, tidak perlu gentar. Apabila ada intimidasi, tekanan, atau paksaan, seluruh blok demokrasi akan berduyun-duyun membentengi,” ujar Aryo.

Dia mengungkit apa yang Ganjar sampaikan saat dideklarasikan pertama kali di Istana Batutulis, bertepatan dengan Hari Kartini, Habis Gelap, Terbitlah Terang, jadi semboyan yang tepat.

Advertisement

Jelang Debat

Di sisi lain, Wakil Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Kaesang Pangarep, menilai Mahfud MD bakal menjadi lawan berat untuk Gibran Rakabuming Raka pada Debat Keempat Cawapres Pemilu 2024, Minggu malam.

“Cak Imin [Muhaimin] pasti menguasai, tetapi kan pandangan pribadi saya, Prof. Mahfud Md akan sangat menguasai materi, dan saya rasa beliau adalah lawan yang cukup berat pada debat kali ini,” kata Kaesang setelah menghadiri silaturahim dengan G8C dan bertemu para pekerja migran Indonesia (PMI) di Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu seperti dilansir Antaranews.

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu mengatakan Mahfud mengetahui secara mendalam segala permasalahan mengenai tema debat keempat, yakni energi, sumber daya alam (SDA), pangan, pajak karbon, lingkungan hidup, agraria, dan masyarakat adat.

Advertisement

Putra bungsu Presiden Joko Widodo itu juga menilai Mahfud telah bekerja sangat baik sebagai menteri koordinator bidang politik, hukum, dan keamanan (menko polhukam) selama di Kabinet Indonesia Maju.

“Beliau [Mahfud] bekerja sangat baik di menkopolhukam, jadi saya rasa beliau tahu permasalahan yang ada di Indonesia,” kata Kaesang.

Saat menghadiri silaturahim dengan G8C dan bertemu para PMI, Kaesang juga menyebut Mahfud bakal menjadi pesaing hebat untuk kakaknya, Gibran. Sementara itu, tentang Muhaimin Iskandar, Kaesang mengatakan tak tahu menahu.
???????
“Saya kira lawan beliau (yang) sangatlah berat, Prof. Mahfud, ya; kalau Cak Imin kurang tahu saya; tetapi nggak masalah, Mas Gibran harus selalu menghormati dan menghargai semua lawannya,” kata Kaesang.
???????
Kaesang mengatakan Gibran saat berada di Jakarta untuk bersiap-siap mengikuti debat di JCC Senayan, mulai pukul 19.00 WIB. Dia juga berharap kader dan relawan PSI, serta para PMI dapat turut menyaksikan debat keempat melalui siaran daring.

Advertisement

“Kami berharap semoga debat malam nanti lancar,” ujar Kaesang.
???????
KPU RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

KPU RI telah menetapkan masa kampanye pemilu mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif