Sport
Selasa, 19 Maret 2024 - 15:58 WIB

Pembalap Gokart Indonesia Rito Runner Up di Trofeo Andrea Margutti

Redaksi Solopos.com  /  Akhmad Ludiyanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pembalap gokart Indonesia Muhammad Oliver Rito Sini yang turun di kelas Mini berhasil meraih runnerup dalam Kejuaraan Internasional Trofeo Andrea Margutti di sirkuit South Garda, Lonato, Italia, Minggu (17/3/2024). (Antara)

Solopos.com, JAKARTA – Pembalap gokart Indonesia Muhammad Oliver Rito Sini meraih posisi runner up dalam Kejuaraan Internasional Trofeo Andrea Margutti Kelas Mini di sirkuit South Garda, Lonato, Italia, Minggu (17/3/2024).

Dalam laman resmi Ikatan Motor Indonesia (IMI) disebutkan pada balapan yang berlangsung 14-17 Maret itu, Oliver Sini memberikan kualitas terbaiknya dan tidak gentar bersaing dengan 40 pegokart dari Eropa dan Amerika.

Advertisement

Pegokart berusia 11 tahun yang bernaung di bawah Tony Kart Racing Team Italy itu kembali mencatatkan prestasi dalam ajang gokart internasional.

Sebelumnya, dia pernah menjuarai kelas Mini Rok Kejuaraan Rok Cup Italia di sirkuit Franciacorta, Brescia, 24 April 2022. Dia juga menyabet peringkat ketiga kelas Mini pada debut balapnya dalam kejuaraan Rok Cup Italy, pada 19 September 2021.

Kabar gembira yang datang dari putra Rito Sini dan Bulan Sini itu sangat spesial dan membuat geger dunia karting internasional karena selama ini pembalap dari negeri pizza selalu mendominasi setiap ajang gokart dunia.

Advertisement

Perjuangan Oliver bersama saudaranya, Kaenan Rito Sini, selama dua tahun terakhir dengan menetap, bermain gokart, dan bersekolah di Italia, terbukti membuahkan hasil positif karena mampu mengibarkan bendera Merah Putih dalam ajang kelas dunia.

Dalam Trofeo Andrea Margutti, gelar juara dimenangkan oleh Truchot Alesandro (Babyrace Driver Academy, Italia), serta peringkat ketiga oleh Frasnelli Julian (Babyrace Driver Academy, Italia).

Sementara itu, pembalap gokart Indonesia lainnya, Qarrar Firhand, yang turun dalam kelas Junior di bawah naungan Parolin Motorsport, sejatinya finis di urutan kedua.

Advertisement

Namun, Qarrar kurang beruntung, karena terkena penalti jump start, sehingga harus puas dengan meraih posisi kelima.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif