News
Jumat, 4 Maret 2022 - 18:42 WIB

TNI Diserang Teroris Papua Saat Perbaiki Saluran, 1 Tentara Tertembak

Newswire  /  Abu Nadzib  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Proses evakuasi Prajurit Satu Heriyanto, dari Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, ke Timika, Kabupaten Mimika, Papua, Jumat (4/3). ANTARA/HO/Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih

Solopos.com, JAYAPURA — Prajurit Satu Heriyanto, yang terluka tembak saat baku tembak dengan kelompok bersenjata di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak Jaya, Papua telah dievakuasi ke Timika, Kabupaten Mimika, Jumat (4/3/2022).

Korban sudah dievakuasi menggunakan pesawat terbang nomor registrasi PK-LTF milik Asian-One. “Saat ini korban sudah berada di RSUD Timika,” kata Kepala Penerangan Kodam XVII /Cenderawasih, Kolonel Infantri Aqsha Erlangga, di Jayapura, Jumat.

Advertisement

Ia mengatakan para teroris menyerang mereka, Kamis (3/3/2022), saat prajurit yang bertugas di Pos Koramil Dambet, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, sedang berpatroli hingga Heriyanto tertembak.

Baca Juga: KSAD Pimpin Pemakaman Prajurit TNI AD Korban Serangan KKB Papua

Penyerangan pada pukul 12.45 WIT terhadap prajurit di Pos Koramil Dambet Satgas Kodim Yonif R 408/SBH di Kampung Dambet, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak Jaya.

Advertisement

Dari laporan yang diterima insiden itu bermula saat 12 personel Pos Koramil Dambet Satgas Kodim Yonif R 408/SBH berpatroli sekaligus memperbaiki saluran air yang berjarak sekitar 50 meter dari pos.

Baca Juga: Kontak Tembak dengan KKB Papua, 1 Prajurit TNI Gugur, 4 Luka Serius

Saat memperbaiki saluran memperbaiki saluran air itulah kelompok bersenjata tiba-tiba menyerang dan menembaki para prajurit hingga terjadi baku-tembak.

Advertisement

“KSB berjumlah 15 orang dan tiga orang di antaranya membawa senjata api laras panjang. Setelah terjadi baku-tembak, mereka dilaporkan menuju ke arah Kampung Ogamki, Distrik Beoga,” kata Erlangga seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif