News
Selasa, 31 Desember 2013 - 02:50 WIB

TNI AL Peroleh 452 Personel Baru

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Sebanyak 452 bintara baru bergabung ke TNI AL. Personel-personel baru tersebut dilantik oleh Komandan Komando Pengembangan dan Pendidikan Angkatan Laut Laksda TNI Widodo, SE., Jumat (27/12/2013) di lapangan Candradimuka, Pusat Latihan dan Pendidikan Dasar Kemiliteran, Juanda, Sidoarjo.

Upacara pelantikan Bintara TNI AL tersebut dihadiri juga oleh Komandan Puspenerbal Laksma TNI I Nyoman Nesa, para Direktur, dan Komandan Kodik. Selain itu juga dihadiri orang tua dan keluarga besar para siswa Dikmaba TNI AL Angkatan ke-33.

Advertisement

Berdasarkan keterangan dari Dinas Penerangan TNI, dari 452 personel tersebut, sebanyak 422 merupakan Bintara Laki-laki dan 30 orang sisanya merupakan Bintara Korps Wanita Angkatan laut (Kowal). Bintara-bintara baru tersebut tergabung dalam Pendidikan Pertama Bintara TNI AL Angkatan ke-33 TA 2013.

Nantinya, para Bintara baru tersebut akan melanjutkan Pendidikan Dasar Golongan dan Kejuruan di tiga Komandi Pendidikan, yaitu; Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla), Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar), dan Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum). Kodikopsla yang berlokasi di Ujung, Surabaya, akan mendapatkan 94 Bintara yang nantinya akan dididik menjadi pelaut handal. Sementara Kodikmar yang berlokasi di Gunungsari akan mendapatkan 85 Bintara dan Kodikdukum yang berlokasi di Bumimoro akan mendapat Bintara terbanyak sejumlah 273 Bintara.

Dari ke-273 Bintara yang tergabung dalam Kodikdukum nantinya akan terbagi lagi ke dalam beberapa Pusat Pendidikan, yaitu Pusat Pendidikan Bantuan Administrasi (Pusdikbanmin), Pusat Pendidikan Elektro (Pusdiktek), Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdik Pomal), dan Pusat Pendidikan Kesehatan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif