News
Senin, 28 Agustus 2023 - 15:49 WIB

Tingkatkan Layanan, MIM Digdaya Bolon Colomadu Gelar Workshop Service Excellent

Brand Content  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Digdaya Bolon, Colomadu, Karanganyar sukses menggelar Workshop Sevice Excellent pada Sabtu (26/8/2023) di Edutorium UMS. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Digdaya Bolon, Colomadu, Karanganyar menggelar Workshop Sevice Excellent pada Sabtu (26/8/2023) di Edutorium UMS. Kegiatan ini sebagai upaya memberikan pelayanan prima bagi peserta didik, orang tua peserta didik, dan masyarakat,

Acara yang berlangsung dari pukul 07.30 WIB – 11.30 WIB dihadiri oleh seluruh guru, karyawan MIM Digdaya Bolon, serta guru TK Aisyiyah Bolon 1. Kegiatan ini juga dihadiri Wakil Rektor 1 Universitas Muhammadiyah Surakarta, Prof. Dr. Harun Joko Prayitno, M.Hum yang juga sebagai salah satu Dewan Pembina MIM Digdaya Bolon.

Advertisement

Kepala MIM Digdaya Bolon, Irin Dwi Susanti, S. Pd., M.Pd menyampaikan harapan besar bagi guru dan karyawan untuk dapat berkembang lebih maju dalam memberikan pelayanan jasa yang optimal.

“Menjadi upaya bagi kami untuk menjaga kepercayaan yang telah diberikan ke sekolah. Pelayanan yang ramah, wajah sumringah, dan sepenuh hati mampu untuk lebih ditingkatkan, sehingga orang yang dilayani akan merasa senang dan nyaman,”ujarnya dalam keterangan tertulis.

Prof. Harun juga turut menyampaikan poin penting dalam acara tersebut tentang pelayanan optimal yang harus dilakukan oleh setiap sekolah, terutama MIM Digdaya Bolon, untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kualitas MIM Digdaya Bolon.

Advertisement

“Dari hal kecil seperti senyum, sapa, salam dan santun akan memberikan kesan mendalam bagi peserta didik, orang tua dan masyarakat begitu pun di dunia maya. Karena disamping kualitas, pelayanan juga turut mempengaruhi integritas sekolah,”ujarnya.

Konsultan pendidikan dan dosen Universitas Ahmad Dahlah (UAD) Yogyakarta yang menjadi pemantik pada acara tersebut, Iyan Sofyan, S. Pd., MA menyampaikan materi perihal service excellent yang dapat mendukung usaha pelayanan terbaik oleh pihak sekolah.

Setidaknya terdapat 3 aspek service excellent yang harus terpenuhi dalam memberikan pelayanan prima yakni mutu yang terstandar, layanan yang dilakukan dengan sepenuh hati, dan kepuasan yang menggembirakan.

Advertisement

Hasil dari workshop tersebut akan disusun Standart Operasional Prosedural (SOP) untuk mengatur teknis pelayanan prima MIM Digdaya Bolon, Colomadu, Karanganyar.

Sehingga nantinya MIM Digdaya Bolon akan benar-benar memberikan pelayanan prima yang terstruktur dan sistematis dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat, terlebih peserta didik, orang tua, mitra sekolah dan beberapa elemen pendukung lainnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif